SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Pameran Property Expo Semarang Ke-2 Tahun 2019 di Mall Ciputra Semarang menargetkan penjualan 50 unit rumah. Kegiatan yang dihelat 14-25 Februari 2019 itu diikuti 11 pengembang properti dan satu peserta pendukung.

Ketua Panitia Property Expo Semarang, Dibya K. Hidayat, mengatakan optimistis target tersebut bisa terpenuhi mengingat pencapaian pameran sebelumnya mendapatkan hasil memuaskan. Sebelumnya, dalam kegiatan Property Expo Semarang Ke-1 Tahun 2019 yang dihelat bulan Januari terjual 42 unit rumah.

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

“Hasil pameran kemarin lumayan bagus. Kami berharap pameran ke-2 tahun 2019 ini mengarah ke tren positif lagi,” ujar Dibya, Kamis (14/2/2019).

Dibya mengatakan, saat ini, menjadi momen yang tepat untuk membeli rumah. Pasalnya, harga tidak akan bisa dibendung lagi, dan dipastikan akan naik terus dan tidak mungkin turun.

“Pembelian yang tertunda akan merugikan konsumen sendiri karena harga tinggi sudah sejak awal tahun naik 5% – 10%,” ucapnya.

Dia mengatakan calon pembeli bisa datang langsung ke pameran tersebut dan melihat-lihat terlebih dahulu. Diakuinya, kebanyakan konsumen datang terlebih dahulu ke pameran.

“Banyak orang yang window shopping atau melihat-lihat dulu ke pameran. Biasanya mereka akan menentukan membeli rumah di luar pameran, hampir 70% transaksi pembelian itu disepakati di luar pameran,” jelasnya.

Bagi para milenial yang ingin membeli rumah, sudah ada beberapa perbankan yang menawarkan kredit kepemilikan rumah (KPR) yang bisa dipilih. “Pasar milenial sudah ada pelayanan oleh beberapa bank yang menawarkan KPR milenial. Memang masih khusus milenial berstatus pegawai, yang statusnya enterpreneur belum,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya