SOLOPOS.COM - Ilustrasi Investasi (JIBI/Solopos/Antara)

Ilustrasi Investasi (JIBI/Solopos/Antara)

Promosi wisata gencar dilakukan Pemkab Kudus. Salah satu objek wisata yang dipromosikan adalah situs patiayam

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

 

Kanalsemarang.com, KUDUS– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, Jawa Tengah, akan mempromosikan Situs Patiayam di Kecamatan Jekulo melalui kegiatan Lomba Jelajah Pegunungan Patiayam.

“Saat ini, kami sedang mematangkan rencana Lomba Jelajah Pegunungan Patiayam tersebut dengan menggandeng sejumlah pihak, termasuk pembuatan rute yang akan dilalui,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus Sunardi melalui Kepala Bidang Pariwisata Sancaka Dwi Supani di Kudus seperti dikutip Antara, Kamis (7/5/2015).

Ia mengatakan rute yang akan ditempuh melintasi pemukiman penduduk, perkebunan, sungai serta lokasi temuan benda-benda bersejarah yang saat ini menjadi koleksi Museum Patiayam.

Rencananya, kata dia, jelajah tersebut akan dimulai dari Museum Patiayam kemudian menuju Dukuh Gedangan-Dukuh Gecil-gua-Sungai Kancilan-gardu atraksi geologi dan finish di Dukuh Ngrangit.

Dengan adanya Lomba Jelajah Patiayam tersebut, dia berharap, Objek Wisata Patiayam yang ada di Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kudus, nantinya akan semakin memiliki daya tarik untuk dikunjungi wisatawan.

Selain bisa dijadikan objek wisata sejarah, kata dia, kawasan setempat juga memungkinkan dijadikan sebagai lokasi jelajah maupun lokasi “outbound” karena kondisi alam sekitarnya masih mendukung.

Desa Terban, kata dia, tidak hanya menjadi pengetahuan sejarah menyusul ditemukannya banyak fosil purba, tetapi terdapat pula objek wisata alam lain seperti Goa Jepang dan Sendang Pengilon maupun pemandangan alam.

Temuan goa terbaru, kata dia, terdapat di Dukuh Gecil yang temuan awal hanya berukuran dua meter persegi, kemudian oleh pemilik lahan dilakukan penggalian sehingga ukurannya menjadi 3×4 meter persegi.

Untuk menuju goa tersebut, terdapat jalan setapak yang lokasinya juga tidak jauh dari jalan desa setempat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya