SOLOPOS.COM - Para pemain dan official Queen Park Rangers merayakan kemenangan. JIBI/Reuters

Solopos.com, LONDON — Lengkap sudah 20 tim yang akan berlaga di Premier League musim 2014/2015. Queens Park Ranger (QPR) menjadi klub terakhir yang dapat promosi setelah mengalahkan Derby County.

Dalam laga final playoff Championship yang digelar di New Wembley, Sabtu (24/5/2014) malam WIB, QPR meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut dilesakkan Bobby Zamora saat laga masuk menit 90.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Satu gol tersebut sudah cukup untuk mengantar QPR kembali ke Premier League. Klub yang bermarkas di Loftus Road itu musim lalu harus turun kasta ke Divisi Championship setelah menjadi juru kunci klasemen, meski sudah banyak membelanjakan uangnya dan diperkuat beberapa nama top.

QPR menuntaskan musim 2013/2014 dengan duduk di posisi empat klasemen Divisi Championship. Hasil tersebut membuat mereka harus masuk playoff bersama Derby County (posisi 3), Wigan Athletic (posisi 5), dan Brighton & Hove Albion (posisi 6). QPR melaju ke final playoff setelah di babak semifinal menyingkirkan Wigan dengan agregat 2-1.

QPR pun menjadi klub ketiga yang dapat promosi ke Premier League. Dua klub lainnya yang dapat jatah naik kasta ke kompetisi teratas Inggris adalah Leicester City dan Burnley, yang lolos otomatis sebagai juara dan runner up Championship. (JIBI/SOLOPOS)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya