SOLOPOS.COM - Ilustrasi bongkar muat elpiji 12 kg (JIBI/Bisnis/Dok.)

Promo Pertamina memberi hadiah menarik bagi konsumen gas.

Solopos.com, SOLO —- Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV Jateng-DIY mengadakan program Banjir Hadiah untuk penjualan produk elpiji 12 kg tabung biru dan Bright Gas. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan penetrasi pasar.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

General Manager (GM) Pertamina (MOR) IV, Kusnendar, menyampaikan program ini sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen loyal produk unggulan Pertamina, Bright Gas. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya unit Domgas MOR IV untuk meningkatkan penetrasi pasar Bright Gas.

Promo yang berlangsung hingga akhir tahun ini menawarkan bermacam hadiah, seperti tiga Honda Scoopy, tiga Iphone 6, sembilan smartphone, dan 120 powerbank. Selain itu, ada pula 1.200 voucher Pertamax serta ribuan hadiah langsung untuk pembelian di outlet yang ditentukan.

“Program ini untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan sehingga dilakukan bertepatan dengan Hari Konsumen Nasional. Selain itu, muaranya tentu kami berharap ada peningkatan penjualan produk untuk Bright Gas dan elpiji 12 kg tabung biru,” ungkap Ketua Bidang (Kabid) Elpiji 12 kg Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Soloraya, Tien Suprapto, kepada wartawan di atrium Solo Square, Jumat (8/5/2015).

Pihaknya mengaku optimistis Bright Gas akan semakin diminati karena harga yang dipatok hanya terpaut Rp3.000/tabung dengan elpiji 12 kg tabung biru. Dia menyampaikan harga Bright Gas mulai Kamis (8/5) turun menjadi Rp144.200/tabung sedangkan harga elpiji 12 kg tabung biru adalah Rp141.200/tabung.

Tidak bisa dipungkiri, sebagian pengguna Bright Gas merupakan konsumen elpiji 12 kg tabung biru. Hal ini karena kedua produk tersebut memiliki berat yang sama. Namun Bright Gas diklaim lebih aman karena memiliki dua spindle.

Tien menjelaskan selama ini penjualan Bright Gas sebanyak 4.000 tabung per bulan sedangkan penjualan elpiji 12 kg tabung biru sebanyak 128.000 tabung per bulan. Selama pameran yang diadakan di Solo Square, yakni pada Jumat-Selasa (8-12/5), pihaknya menarget mampu menjual 500 tabung-800 tabung gas elpiji 12 kg.

Dia menjelaskan setiap pelanggan yang membeli isi ulang elpiji 12 kg, konsumen berhak mendapat satu kupon. Selain itu, pada kesempatan tersebut, konsumen juga bisa melakukan penukaran empat tabung elpiji 3 kg dengan satu tabung Bright Gas atau elpiji 12 kg tabung biru. Hal ini diharapkan mampu membuat dari kalangan mampu mengganti pemakaian tabung elpiji 3 k ke elpiji 12 kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya