Palembang Bank Sumsel Babel melawan Surabaya Bhayangkara Samator dalam laga Final four 2 Proliga di Sritex arena, Solo, Jumat (6/4/2018). (Solopos-Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, SOLO — Kejuaraan bola voli nasional Proliga 2019 memang telah memastikan tim yang bakal bermain di fase final four selepas perhelatan seri 2 putaran II yang digelar di Pekanbaru, akhir pekan lalu. Namun tensi persaingan dalam seri pamungkas putaran II yang bakal digelar di GOR Sritex Arena, Jumat-Minggu (25-27/1/2019) dijamin tak menurun.

Di sektor putra, empat tim yakni Jakarta Pertamina Energi, Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta BNI 46 dan Palembang Bank Sumsel Babel telah memastikan diri ke final four yang bakal digelar di Jogja bulan depan. Palembang Bank Sumsel Babel merebut tiket terakhir setelah secara mengejutkan membekuk Jakarta Pertamina Energi 3-1 di seri Pekanbaru.

Demikian halnya di sektor putri di mana Jakarta PGN Popsiwo Polwan, Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi dan Bandung Bank BJB Pakuan telah menggaransi tiket empat besar. Artinya, pertarungan di seri Solo “hanya” akan menjadi ajang pemanasan para tim yang sudah lolos untuk menuju final four.

Namun bukan berarti seri 3 putaran II ini kehilangan gengsi karena para tim diyakini masih berambisi merebut gelar juara grup. “Tim yang lolos ke final four memang sudah diketahui. Namun mereka dipastikan masih mengincar gelar juara di putaran kedua,” ujar Pejabat Humas Proliga, Lutfi Sukri, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (22/1/2019).

Di sektor putra, gelar juara grup diprediksi bakal diperebutkan Jakarta Pertamina Energi, Surabaya Bhayangkara Samator dan Jakarta BNI 46 lantaran selisih poin mereka di klasemen relatif tipis. Adapun PGN Popsivo Polwan dan Jakarta BNI 46 bakal bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik di sektor putri.

Lutfi mengatakan sejumlah tim sudah hadir di Solo sejak Senin (21/1/2019) untuk persiapan. “Latihan resminya sendiri baru dimulai Rabu [23/1/2019] malam atau Kamis [24/1/2019] pagi,” ujarnya.

Di laga nanti, publik Solo juga dapat menyaksikan aksi jebolan klub voli Vita Solo yang kini bermain di Proliga seperti toser Aji Maulana (Jakarta BNI 46) dan quicker Shindy Sasgia (Jakarta Elektrik PLN).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten