Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty (tengah), berfoto bersama perwakilan tim BNI Jakarta 46 seusai jumpa pers di Hotel Harris Solo, Kamis (24/1/2019). Solopos-Ivan Andimuhtarom

Solopos.com, SOLO—Seri III putaran kedua Proliga 2019 di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat-Minggu (25-27/1/2019), dijamin berlangsung panas. Masing-masing tim mengincar juara putaran kedua atau seri pamungkas dari rangkaian babak reguler.

Tim Jakarta BNI 46 akan menjadi tuan rumah sembilan laga yang juga akan menjadi penentuan juara putaran kedua. Hingga seri II putaran kedua pekan lalu di Pekanbaru, Riau, tim putra Jakarta BNI 46 belum terkalahkan di tiga laga dan menempati posisi puncak klasemen sementara.

Jika menang dalam dua laga tersisa, tim yang diawaki Samsul Jais tersebut akan merengkuh gelar juara putaran kedua. Mereka harus menang melawan Sidoarjo Aneka Gas Industri pada Sabtu dan berikutnya menantang Palembang Bank SumselBabel pada Minggu.

Seperti diketahui, empat tim putra sudah memastikan diri lolos final four. Mereka adalah Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi, Surabaya Bhayangkara Samator, dan Palembang Bank SumselBabel.

“Kami menargetkan bisa sapu bersih di putaran kedua sehingga bisa masuk final four di grand final,” ungkap Kapten Tim Putra Jakarta BNI 46, Dio Zulfikri, dalam jumpa pers di Hotel Harris Solo, Kamis (24/1/2019) siang.

Sementara itu, empat tim putri juga sudah dipastikan melangkah ke final four, yaitu Jakarta BNI 46, Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, dan Bandung Bank bjb Pakuan. Tim putri Jakarta BNI 46 juga menguncar kemenangan di dua laga tersisa yaitu melawan Jakarta Elektrik PLN dan juara bertahan Jakarta Pertamina Energi.

“Kami siap bangkit dari kekalahan yang lalu. Kami bertekad memperbaiki kesalahan-kesalahan khususnya servis,” ungkap Kapten Tim Putri Jakarta BNI 46, Tri Retno Mutiara Lutfi dalam jumpa pers tersebut.

Ia mengaku timnya memiliki strategi khusus agar bisa menyapu bersih pertandingan di Solo. Menurutnya, timnya bisa bermain lepas karena mereka sudah memastikan satu tempat di final four.

“Kami lebih percaya diri melawan Jakarta Elektrik PLN karena mereka kini tak memiliki pemain asing. Kami ingin main tanpa beben,” tambahnya.

Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty mengatakan perhelatan seri ketiga putaran kedua di Solo akan tetap menarik, meskipun tidak berpengaruh lagi. "Semua tim akan berjuang mati-matian untuk memenangkan laga," ujarnya.

Sementara itu, Manajer Jakarta BNI 46, Imam Agus Faisal, berharap kedua timnya mendapat hasil terbaik di putaran kedua. Ia sudah menginstruksikan agar para pemain memberikan pertunjukan terbaik bagi pencinta bola voli di Kota Solo.

“Kami ingin memberikan kenangan terbaik kepada penonton Kota Solo. Selain itu, kami berharap event ini meningkatkan citra voli Indonesia,” ungkapnya.

Avatar
Editor:
Tri Wiharto

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten