SOLOPOS.COM - Atlet Jakarta Elektrik PLN berfoto bersama, Minggu (19/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Proliga 2016 telah memasuki babak final four. Jakarta Elektrik PLN berhasil membuka peluang untuk menjuarai Proliga setelah menekuk Gresik Petrokimia 3-0.

 
Harianjogja.com, JOGJA — Peluang tim putri Jakarta Electrik PLN untuk kembali mengulang memori indah sebagai jawara Proliga tahun terbuka lebar, setelah mengamankan tiket ke babak grand final. Tim asal Jakarta ini menang mudah atas putri Gresik Petrokimia dengan skor 3-0 di pertandingan final four di GOR Amongrogo, Jogja, Jumat (6/5/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di awal permainan, tim yang menempati urutan pertama klasemen sementara babak Final Four II Pertamina Proliga 2016 itu memang menunjukkan kelasnya sebagai juara bertahan.Serve dan smash yang dilancarkan oleh para pemain Jakarta Electrik PLN seolah tak mampu diimbangi oleh para pemain tim Gresik Petrokimia. Alhasil, set pertama diakhiri oleh kemenangan Jakarta Electric PLN dengan skor telak 25-15.

Di set II, grafik permainan Berlian Marsheila, dkk terlihat menurun. Sebaliknya, performa Gresik Petrokimia terlihat mulai membaik. Blocking yang mereka peragakan tak pelak membuat para pemain Jakarta Electrik PLN menjadi frustasi.

Namun, modal kualitas yang di atas rata-rata serta mental juara membuat para pemain Jakarta Electric PLN mampu kembali mengendalikan permainan. Hingga akhir set II, Jakarta Electrik PLN tetap bisa mengamankan skor 25-21.

Di set ketiga, grafik permainan Gresik Petrokimia kian meningkat. Lailatul Aisyah, dkk mampu mengimbangi permainan Jakarta Electrik PLN. Sebaliknya, para pemain Jakarta Electric PLN justru kerap melakukan kesalahan sendiri. Beberapa kali serve yang mereka lakukan gagal menjangkau area lawan. Akibatnya, Gresik Petrokimia mampu mengejar ketinggalan mereka hinggga ke angka 25.

Beruntung, mental juara yang dimiliki pemain Jakarta Electric PLN menyelamatkan mereka. Tiket ke grand final berhasil mereka amankan setelah berhasil mencetak dua angka terakhir sekaligus menutup set III dengan skor 27-25.

Asisten Pelatih Jakarta Electric PLN Alex Bonapea mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Kepada wartawan usai laga, ia melontarkan apresiasi terhadap perjuangan para pemainnya. “Perjuangannya benar-benar pantas saya berikan aplaus,” kata Alex.

Sementara saat ditanya mengenai persiapannya di babak grand final, ia menegaskan tak memiliki ada persiapan khusus. Menurutnya, siapapun lawannya, ia yakin tim tersebut merupakan tim yang tangguh.

Saat ini, tiga tim lainnya di kelompok putri tengah memperebutkan satu tiket sisa untuk laga grand final. Ketiga tim itu masing-masing adalah Jakarta Pertamina Energi, Gresik Petrokimia, Jakarta PGN Popsivo Polwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya