SOLOPOS.COM - Tim bola voli putri Jakarta Pertamina Energi (Liputan6)

Proliga 2016 memasuki putaran II yang akan digelar di Solo.

Solopos.com, SOLO – Tim bola voli putri Jakarta Pertamina Energi menargetkan memenangi seluruh laga Seri I Putaran II Proliga yang digelar di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat-Minggu (25-27/3/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim putri dan putra Pertamina telah tiba di Kota Bengawan, Senin (21/3/2016). Mereka pun langsung menjalani latihan di GOR Manahan, Solo. Tim putri mendapatkan kesempatan berlatih terlebih dahulu pada Senin sore, dilanjutkan sesi latihan tim putra pada malam harinya.

“Kami mengagendakan latihan di Solo setiap hari untuk memaksimalkan persiapan menghadapi seri pembuka di Putaran II,” ujar pelatih kepala tim putri Jakarta Pertamina Energi, Risco Herlambang, saat dijumpai wartawan di GOR Manahan, Senin.

Di seri pembuka Putaran II, tim putri Pertamina akan melakoni dua laga, yakni kontra Gresik Petrokimia pada Jumat (25/3/2016) dan Bekasi BVN pada Minggu (27/3/2016). Risco optimistis mampu membawa tim besutannya menyapu bersih kedua pertandingan di Seri Solo.

Tim putri Pertamina menghadapi Putaran II dengan status sebagai jawara di Putaran I. Mereka finis di puncak klasemen dengan mengantongi 11 poin dari empat pertandingan pada tiga seri di Putaran I yang berakhir di GOR Mastrip, Probolinggo, 6 Maret 2016 lalu.

Dengan hasil gemilang di Putaran I, tim putri Pertamina hampir dipastikan bakal melenggang ke final four. Kendati demikian, Risco tidak ingin para pemain lengah menghadapi tiga seri tersisa di Putaran II. “Kami akan tetap berusaha mengambil poin di seri ini meski jalan ke empat besar sudah aman,” ujar Risco.

Demi mengejar target sapu bersih, Risco pun tak segan menggembleng latihan intensif untuk anak-anak didiknya sejak hari pertama tiba di Solo. Dia juga berencana merotasi pemain menghadapi Seri Solo.

“Kami sedang mencoba-coba menempatkan pemain di beberapa posisi, salah satunya adalah Hanny Budiarti yang baru bergabung dengan tim ini. Dia biasa bermain di posisi opposite tapi saya ingin mencoba memainkan di posisi lain,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya