Project Pop Bikin Lagu Gara Gara Corona
Personel Project Pop. (Liputan6.com)

Solopos.com, JAKARTA – Grup vokal komedi Project Pop mengubah judul dan lirik lagunya Gara Gara Kahitna menjadi Gara Gara Corona. Perubahan lirik tersebut disertai dengan narasi bahaya virus corona serta ajakan hidup bersih.

Banyak hal yang melatarbelakangi mereka menggubah lirik. Dimulai dari wabah yang terus meluas di berbagai wilayah Indonesia. Bahkan manajer mereka, Jeffrey Hutagalung alias Japra menjadi salah satu pasien positif Covid-19.

"Iya memang mereka buat hehehe untuk kondisi ini dan karena manajernya juga positif Covid-19," aku Japra, Sabtu (28/3/2020) pagi, dikutip dari Liputan6.com.

Tak Ada Hujan Abu, Begini Cara Warga Klaten Pantau Erupsi Merapi

Sejak diketahui positif Covid-19 Japra langsung dirawat di salah satu rumah sakit daerah Jakarta. Japra dirawat sejak pertengahan Maret lalu. Terhitung sudah 15 hari hingga Sabtu pagi.

Jadwal pentas Project Pop yang banyak dibatalkan akibat pandemi Covid-19 dimanfaatkan untuk menyelesaikan lagu gubahan ini.

Music director sekaligus co produser Project Pop bertugas mempersiapkan kebutuhan rekaman dan syuting.

Round Up Darurat Bencana Corona Jateng: 55 Positif, 349 PDP, 6.192 ODP

Sementara, dua personel lain Yosi dan Udjo bagian membuat lirik. Lagu yang dirilis Senin (24/3/2020) tersebut berdurasi 3.30 menit.

Lagu Gara Gara Corona menceritakan keresahan masyarakat menghadapi corona hingga edukasi agar tak tertular virus.

Aturan Lockdown Kampung Karangwuni Kulon Klaten Bagi Pemudik, Bank Plecit, hingga Pedagang Keliling

Sementara itu, Gara Gara Kahitna adalah single hits Project Pop yang dirilis pada 2013. Lagu tersebut merupakan single perdana setelah mereka sempat vakum lama.

Band yang dikomandoi Tika, Odie, Udjo, Yosi, dan Gugum ini sengaja menggunakan nama Kahitna sebagai wujud apresiasi. Menurutnya Kahitna adalah band legend yang lagu-lagunya sangat Indonesia.

5 Jenis Ikan Arwana Termahal, Bisa Tembus Ratusan Juta Rupiah

“Dan kami pun penggemar [Kahitna] dan mengalami kisah cintanya," ucap Gugum saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, saat itu.

Sumber: Liputan6.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho