SOLOPOS.COM - Prasetyo Gema (kanan), Founder BIT dan UPSCALE Coding Academy dalam kegiatan Seminar Nasional P!NGFEST 2021, Sabtu (23/10/2021). (Istimewa/Panitia P!NGFEST)

Solopos.com, SOLO – Himpunan Mahasiswa Informatika (Himaster) Fakultas MIPA Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo kembali menggelar Pekan Informasi dan Teknologi 2021 (P!NGFEST) bertajuk Rise The Creativity dengan menggandeng perusahaan berbasis teknologi asal Jakarta, Barito Integra Teknologi (BIT) dan UPSCALE Coding Academy.

Tahun ini, P!NGFEST mengusung semangat untuk menumbuhkan kreativitas di tengah pandemi melalui pemanfaatan teknologi. Semangat ini sejalan dengan misi BIT dan UPSCALE dalam berperan aktif mengembangkan SDM unggul Indonesia, khususnya di bidang teknologi. Pasalnya pertumbuhan dan perkembangan positif dalam dunia teknologi dapat turut membangun ekosistem dan peradaban ke arah yang lebih baik.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

“Pada dasarnya, teknologi itu mengubah banyak hal yang ada di kehidupan kita. Saat ini kita membangun teknologi tidak sekedar menciptakan hal baru tapi terus mengembangkan ekosistem di sekitar kita. Maka, programmer tidak boleh merasa nyaman dengan status quo. Kita semua pembawa perubahan, kita semua harus sigap dan berorientasi pada solusi.”, tutur Prasetyo Gema, Founder BIT dan UPSCALE Coding Academy dalam kegiatan Seminar Nasional P!NGFEST 2021, Sabtu (23/10/2021).

Pernyataan Prasetyo mengenai perbaikan ekosistem yang ada diamini oleh Aryo Moedanton, Principal UPSCALE Coding Academy. Menurutnya, penting untuk memiliki kreativitas dan lingkungan yang mendukung kreativitas berkembang untuk menjadi pribadi unggul khususnya di tengah pandemi Covid-19.

Aryo Moedanton (kanan), Principal UPSCALE Coding Academy, saat berbicara dalam Seminar Nasional P!NGFEST 2021, Minggu (24/10/2021). (Istimewa/Panitia P!NGFEST)
Aryo Moedanton (kanan), Principal UPSCALE Coding Academy, saat berbicara dalam Seminar Nasional P!NGFEST 2021, Minggu (24/10/2021). (Istimewa/Panitia P!NGFEST)

“Di tengah pandemi kreativitas menjadi hal yang penting. Kreativitas adalah manifestasi dari pemikiran kita. Kreativitas yang relevan dengan keadaan akan memberikan solusi yang berkualitas, sehingga kita akan menjadi aset yang unggul. Salah satu cara untuk menumbuhkan kreativitas yang baik adalah memiliki lingkungan yang mendukung untuk berkembang dan menjadikan ide kita relevan dengan perkembangan zaman,” jelas Aryo di acara Seminar Nasional P!NGFEST 2021, Minggu (24/10/2021).

Lebih lanjut, guna mendukung pemanfaatan teknologi yang semakin masif, BIT dan UPSCALE membuka kesempatan magang dan bootcamp bagi partisipan P!NGFEST. Seirama dengan tujuannya dalam mengembangkan SDM IT unggul Indonesia, BIT dan UPSCALE juga aktif memberikan edukasi seputar dunia IT yang dapat dikonsumsi masyarakat umum dengan gratis lewat akun instagram @upscale.co.id dan @lifeat.bit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya