SOLOPOS.COM - ilustrasi (publicdomainpictures.net)

ilustrasi (publicdomainpictures.net)

JOGJA—Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) DIY mengggelar Program Wirausaha Baru Bank Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Kantor Perwakilan BI DIY, Mahdi Mahmudy mengatakan, program ini bertujuan mengubah persepsi mahasiswa dari generasi pencari kerja menjadi generasi pencipta lapangan kerja.

“Program ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi para mahasiswa agar mau terjun di dunia wirausaha, menciptakan lapangan kerja, sehingga bisa mengurangi pengangguran,” ujarnya, Kamis (21/6).

Ia menambahkan, program ini juga sebagai tindak lanjut pendidikan kewirausahan di kampus-kampus yang saat ini sudah ada. Selain itu dapat menciptakan pasar bagi industri perbankan.

Program ini akan melibatkan 100 peserta Seleksi Wirausaha Baru yang telah lulus seleksi administratif, di mana peserta harus memiliki usaha yang berjalan maksimal dua (dua) tahun dan berdomisili di DIY untuk program 2012-2014 mendatang.

Mahdi menjelaskan, seleksi administratif dilakukan pada 11-15 Juni 2012 lalu, kemudian diselenggarakan seminar wirausaha sekaligus pelaksanaan psikotest pada 19 Juni 2012 dan akan digelar pelatihan bisnis dalam rangka seleksi business plan pada September 2012 mendatang.

“Selanjutnya akan ada pendampingan usaha oleh lembaga coaching berpengalaman selama 2013 dan dukungan pengambangan dan promosi usaha hingga 2014,” jelasnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya