SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri akan mempertimbangkan usulan untuk menerapkan Program Keluarga Harapan (PKH) sampai dengan tingkat SMA/SMK. Pasalnya program unggulan Kementerian ini dianggap membantu menanggulangi kemiskinan.

“Tadi Ibu Wakil Bupati Sleman mengusulkan PKH sampai SMA, ini akan menjadi catatan kami dan insya allah akan menjadi perhatian,” kata Salim dalam dialog Mensos, Muspida dan Masyarakat Penerima Bantuan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Jumat (29/7).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

PKH dari tahun ke tahun terus meningkat bagi 1.116.000 Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) yang sekarang diprogramkan di 25 provinsi. Tahun depan PKH menjadi Rp1,7 juta, tahun berikutnya Rp2,5 juta dan pada 2014 Rp3 juta.

Program PKH ini mengadopsi program pemerintah di Amerika Latin. Di Brasil pada 2003 dengan program yang sama berhasil menurunkan angka kemiskinan dari 23 persen menjadi tujuh persen.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Foto: Salim Segaf Al Jufri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya