SOLOPOS.COM - Ilustrasi ikan bawal (indonetwork.co.id)

Ilustrasi ikan bawal (indonetwork.co.id)

Ilustrasi ikan bawal (indonetwork.co.id)

Program Pemkab Kudus terus digulirkan. Salah satunya konsumsi masyarakat terhadap ikan.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

 

Kanalsemarang.com, KUDUS – Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, berupaya meningkatkan tingkat konsumsi masyarakat terhadap ikan lewat kampanye gemar makan ikan yang digelar di semua kecamatan di daerah setempat.

“Kampanye gemar makan ikan sudah dimulai Rabu (6/5/2015) dengan mengundang perwakilan masyarakat dari beberapa desa dari masing-masing kecamatan,” kata Kepala Bidang Perikanan Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Kudus Fajar Nugroho di Kudus seperti dikutip Antara, Kamis (7/5/2015).

Pada Rabu (6/5/2015), kata dia, kampanye gemar makan ikan digelar di Desa Bakalan Krapyak, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, dengan peserta masyarakat dari Kecamatan Gebog dan Kaliwungu.

Sementara hari ini atau Kamis, kata dia, kegiatan serupa digelar di Balai Desa Tenggeles, Kecamatan Jekulo, yang diikuti masyarakat dari Kecamatan Jekulo serta Mejobo.

Untuk agenda serupa pada Senin (11/5/2015) diikuti masyarakat dari Kecamatan Undaan dan Jati, serta Selasa (12/5/2015) diikuti perwakilan dari Kecamatan Dawe.

Peserta kegiatan kampanye gemar makan ikan, kata dia, pemilik warung sekolah, Dinas Kesehatan Kudus, serta ibu rumah tangga yang aktif dalam Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ditingkat desa maupun kecamatan.

Ia mengakui, sengaja menghadirkan kaum perempuan pada kegiatan tersebut, karena dianggap memiliki peran dalam menyajikan masakan di keluarga.

Kegiatan kampanye gemar makan ikan, kata dia, bertujuan untuk meningkatkan tingkat konsumsi masyarakat terhadap ikan, karena berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) di Kudus tingkat konsumsi ikan masyarakat masih rendah karena rata-rata tingkat konsumsinya 12,4 kilogram per kapita per tahun.

Idealnya, kata dia, tingkat konsumsi ikan 35 kg per kapita per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya