SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Dok/JIBI/Solopos)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ingin mempercepat proses perbaikan berbagai infrastruktur di beberapa daerah yang berbatasan dengan provinsi lain, untuk memenuhi tuntutan masyarakat.

“Kondisi infrastruktur daerah-daerah di perbatasan, seperti Cilacap, Brebes, Rembang, Wonogiri, dan Sragen itu kan jelek sekali sehingga perlu segera dilakukan perbaikan,” katanya seperti dikutip Antara, Selasa (26/8/2014).

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Hal tersebut disampaikan Ganjar setelah penandatanganan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2015 di ruang Badan Anggaran Kantor DPRD Provinsi Jawa Tengah bersama pimpinan dewan.

Ekspedisi Mudik 2024

Terkait dengan rencana percepatan tersebut, pada APBD Jateng 2015 dialokasikan anggaran untuk infrastruktur sebesar Rp2,1 triliun dan besarannya masih bersifat sementara karena harus dibahas kembali.

Menurut dia, pembangunan berbagai infrastruktur masih menjadi perhatian dan penting untuk dilaksanakan sehingga perlu ada dorongan sebagai percepatan.

“Percepatan diperlukan agar ‘in line’ dengan apa yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat kepada saya,” ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Ganjar juga meminta seluruh jajaran pemerintah kabupaten dan kota di Provinsi Jateng dapat ikut mendorong proses percepatan perbaikan infrastruktur sehingga menjadi seimbang antara apa yang dilakukan Pemprov Jateng dengan pemerintah daerah setempat.

“Meskipun kita tidak menafikan anggaran infrastruktur di masing-masing pemkab atau pemkot terbatas, tapi ada bantuan keuangan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi yang bisa digunakan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya