SOLOPOS.COM - Ilustrasi (wordpress)

Kanalsemarang.com, KUDUS—Sebanyak 125 paket atau 42,09% dari 297 paket kegiatan di seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, selesai proses lelang, kata Ketua Unit Layanan Pengadaan Barang/Jasa (ULP) Kudus Catur Sulistiyanto.

“Artinya, paket kegiatan yang belum selesai proses lelang tersisa 172 paket kegiatan atau 57,91 persen,” ujarnya seperti dikutip Antara, Rabu (20/8/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menargetkan semua paket kegiatan tersebut selesai proses lelang pada 31 Agustus sehingga September 2014 semua kegiatan bisa dimulai.

Untuk penyelesaian kegiatan proyek, kata dia, ditargetkan bisa selesai pada November.

Ia mengatakan bahwa pengadaan barang dan jasa yang nilai proyeknya lebih dari Rp200 juta, harus melalui proses lelang yang ditangani oleh ULP.

Sementara paket kegiatan yang nilainya kurang dari Rp200 juta, lanjut dia, bisa dilakukan melalui penunjukkan langsung.

Meskipun proses penujukan langsung ditangani oleh masing-masing SKPD, dia berharap, mereka melaporkannya kepada Bagian Pengendalian dan Pembangunan Setda Kudus sebagai pengendali pembangunan, mulai dari pemenangnya, mulai proses pengerjaan dari awal hingga selesai.

“Mudah-mudahan semua mematuhinya agar diketahui semua kegiatan lewat penunjukan langsung sudah berjalan atau belum,” ujar Catur yang juga Kepala Bagian Pengendalian dan Pembangunan Setda Kudus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya