Persis Solo (Solopos-Ivan Andimuhtarom)

Solopos.com, SOLO – Program latihan Persis Solo secara resmi akan dimulai pada Sabtu (18/1/2020). Para pemain akan langsung mendapat latihan fisik untuk memulai program latihan jelang bergulirnya Liga 2 Indonesia musim 2020.

Persis dan tim-tim peserta Liga 2 sebenarnya tak memiliki waktu terlalu lama untuk persiapan. Sesuai informasi dari PSSI, kick off Liga 2 akan dilakukan pada Maret 2020. Artinya, persiapan tim hanya kurang dari tiga bulan. Meski begitu, Laskar Sambernyawa terbilang lebih unggul dalam persiapan karena memulai latihan lebih dulu dibanding tim-tim lain.

Kabar Duka: Bos Tim Basket Bhinneka Solo Tutup Usia

Hasilnya juga bisa terlihat saat laga kontra Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (11/1/2020) malam. Meskipun kalah telak 0-4, permainan M. Isa dkk. mampu membuat pemain Bajul Ijo kesulitan mengembangkan permainan. Persis kalah karena Persebaya unggul jumlah pemain setelah bek tengah Persis, Bruno Casimir, dikartu merah di menit ke-50.

Pelatih Persis, Salahudin, mengatakan program latihan akan diawali dengan latihan fisik. Selanjutnya, mereka masuk ke latihan taktik. “Setelah itu kami akan adakan uji coba sebelum kick off Liga 2,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di mes Persis, Selasa (14/1/2020).

Kawanan Kera Liar Bikin Resah Warga Candirejo Klaten

Latihan fisik akan dipimpin langsung pelatih fisik Persis, Budi Kurnia. Menurut Salahudin, latihan fisik itu secara umum terbagi menjadi dua yaitu latihan tanpa bola dan latihan dengan bola. “Tanggal 18 Januari itu baru kami masuk latihan sesungguhnya,” terang dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten