SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Badan Anggaran (Banggar) DPR RI mengusulkan kenaikan harga BBM bersubsidi untuk mempertahankan anggaran Negara. Namun kenaikan itu harus ada kompensasi tambahan program kemiskinan, agar masyarakat miskin tidak bertambah miskin.

Ketua Banggar DPR RI, Melchias Markus Mekeng saat berbincang-bincang Minggu (26/6) mengakui, dengan realisasi harga minyak yang jauh melebihi target, dalam APBN 2011, sebesar US$80 per barel, maka diperlukan tambahan anggaran yang cukup besar untuk subsidi BBM.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melchias menyatakan, jika tambahan anggaran tersebut terlalu besar, maka Banggar sepakat adanya kenaikan harga BBM bersubsidi. Namun harus ada program kompensasi pemerintah untuk pengentasan kemiskinan. Terkait besaran tambahan anggaran BBM bersubsidi hingga akhir tahun 2011, Melchias belum mendapatkan pengajuan baru dari pemerintah. [dtc/hen]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya