SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kembali terulangnya teror bom di Tanah Air seperti di Gereja Bethel Indonesia Sepenuh (GBIS), Kepunton, Solo, Minggu (25/9) mengindikasikan adanya ketidakberesan dengan program deradikalisasi yang dijalankan pemerintah selama ini. Ketua DPP PAN Bima Arya Sugiarto, Senin (26/09) menyatakan pemerintah harus mempunyai road map pemberantasan terorisme yang jelas, transparan, dan terukur. Program deradikalisasi teroris dari pemerintah harus dievaluasi total dan kinerja BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) harus dibenahi.

Dia menambahkan pemerintah tidak bisa lagi memberikan reaksi yang normatif terkait ledakan bom di Tanah Air karena publik menginginkan langkah yang lebih tegas dan nyata. Dia juga mendorong Kementerian Agama menjadi agen pluralisme yang proaktif dengan diseminasi intensif nilai-nilai keberagaman agar tidak lahir pengantin-pengantin baru yang sesat dari ajaran agama. [dtc/ria-mg]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya