SOLOPOS.COM - Founder PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Djoko Susanto (tiga dari kiri) dan jajaran direksi Alfamart Alfamidi berfoto bersama Andi F. Noya (empat dari kiri) seusai menerima piagam penghargaan rekor Muri atas pembagian sepatu dan kaus kaki terbanyak dalam puncak perayaan Alfamart ke-16 di kantor pusat Alfamart, Tangerang. Foto diambil belum lama ini.

Program CSR Alfamart dilakukan dengan membagikan 30.000 pasang sepatu.

Solopos.com, JAKARTA — PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (Alfamart) membagikan 30.000 pasang sepatu sekolah kepada anak-anak kurang mampu di seluruh pelosok Tanah Air.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bantuan yang bersumber dari donasi konsumen Alfamart periode 1-31 September 2015 itu pun masuk ke dalam rekor Muri sebagai pembagian sepatu sekolah terbanyak.

Presiden Direktur Alfamart, Hans Prawira, mengatakan bantuan yang difasilitasi Kick Andy Foundation (KAF) itu dipilih karena sepatu merupakan salah satu kebutuhan pokok di bidang pendidikan.

“Masih banyak anak-anak Indonesia yang belum mampu membeli sepatu sekolah yang layak. Ide bagus ketika KAF menawarkan bantuan dari donasi konsumen berupa sepatu sekolah berikut kaos kakinya,” jelasnya dalam rilis yang diterima akhir pekan yang lalu.

Dia mengungkapkan total donasi yang terkumpul selama periode tersebut mencapai Rp2,79 miliar. Hingga Oktober, sudah ada sekitar 25.080 pasang sepatu yang didistribusikan ke sejumlah penjuru di tanah air.

“Dengan program ini, kami berharap sepatu sekolah ini bisa membantu anak-anak dalam mengejar cita-cita, sehingga mereka lebih semangat dan percaya diri dalam menimba ilmu,” paparnya.

Sementara, piagam penghargaan rekor Muri diterima oleh Founder Alfamart, Djoko Susanto, didampingi Presiden Direktur Alfamart, Anggara Hans Prawira serta Ketua KAF, Andy F. Noya.

Sebelumnya, Alfamart juga berhasil memecahkan rekor Muri untuk pembagian 30.000 kacamata di Istana Bogor pertengahan Agustus lalu.

“Bisa tercatat di Rekor Muri merupakan kebanggaan bersama. Kami berterima kasih kepada konsumen Alfamart dan Alfamidi. Berkat partisipasi mereka dengan cara menyisihkan sebagian uang kembalian belanja di kasir maka, banyak saudara kita yang bisa dibantu,” imbuh Anggara Hans Prawira, di sela penyerahan piagam penghargaan rekor Muri di Amphi Theatre Kantor Pusat Alfamart di Cikokol Tangerang, Rabu (21/10/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya