SOLOPOS.COM - Beberapa warga melewati jalan yang sedang dilebarkan di wilayah Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo, Selasa (19/4). Pelebaran jalan yang dilakukan dengan memapras tebing tersebut merupakan bagian dari program bedah menoreh.(Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Program Bedah Menoreh Perbaiki Jalan di Utara Kulonprogo

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Program Bedah Menoreh sebagai peningkatan infrastruktur jalan di area utara Kulonprogo akan dilakukan dengan beragam cara. Tak hanya dengan pembangunan, tetapi juga pelebaran badan jalan serta perbaikan kualitas aspal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

(Baca Juga : PROGRAM BEDAH MENOREH : Prioritaskan Proyek Jalan, 5 Tahun Ditarget Rampung)

Kepala Bidang Infrastruktur Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kulonprogo, Taufiq Pribadi mengatakan infrastruktur jalan merupakan hal yang penting sebagai upaya mengangkat potensi di perbukitan Menoreh.

“Pemerintah sudah merencanakan Bedah Menoreh sebagai jalan yang representatif dari bandara ke Borobudur,”ujarnya, Senin (7/10/2016).

Jalur Bedah Menoreh sendiri akan melalui sejumlah objek wisata dan perkebunan di daerah perbukitan tersebut. Saat ini sebenarnya jalur tersebut sudah ada namun kualitasnya masih harus diperbaiki. Selain jalan kabupaten, beberapa ruas jalan sendiri merupakan jalan provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya