SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Program baru TV akan menghadirkan Si Unyil dalam versi animasi.

Solopos.com, JAKARTA – Si Unyil akan hadir dalam versi animasi. Di serial berjudul Petualangan Si Unyil, karakter Pak Raden tidak dimunculkan.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

“Pak Raden di season pertama memang tidak ditampilkan, tetapi keluarnya episodik atau tidak ditampilkan dalam setiap episode. Hanya episode tertentu saja nanti yang ada Pak Raden,” kata Direktur Utama Perum Produksi Film Negara (PFN) Shelvy Arifin pada konferensi pers Petualangan Si Unyil di Gedung Kementerian BUMN Jakarta, Rabu (17/2/2016).

Sebagaimana dilansir Kantor Berita Antara, di musim pertama serial animasi Unyil dengan format 3D ini, kata Shelvy, digambarkan Pak Raden sedang berwisata ke Belanda mengingat tokoh yang diisi suara oleh almarhum Suyadi ini relatif banyak bercerita menggunakan bahasa Belanda.

Seperti yang diketahui, Suyadi mengembuskan napas terakhirnya pada tanggal 30 Oktober 2015 dan hingga kini PFN belum menemukan pengisi suara yang tepat untuk menghadirkan kembali tokoh berkarakter Jawa kental dalam serial boneka yang telah ditayangkan sejak 1981 tersebut.

Meski demikian, PFN menghadirkan dua karakter baru yang turut mewarnai tokoh-tokoh lama Petualangan Si Unyil, yakni Magdalena atau Lena dan Peter Van Degung.

Magdalena digambarkan sebagai anak perempuan yang tomboy dari Indonesia Timur dan dekat dengan alam, sedangkan Peter Van Degung adalah orang yang berwawasan dan menjadi tempat bertanya bagi anak-anak di Desa Sukamaju yang ditempati Unyil dan kawan-kawan.

Sementara itu, tokoh-tokoh lama, seperti Ucrit, Usro, Pak Ableh, Pak Ogah, Kinoy, Meilani, Tina, Cuplis, Endut, dan Mbo Bariah tetap ditampilkan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya