SOLOPOS.COM - Si Unyil versi animasi (Detik.com)

Program baru TV Si Unyil versi animasi menelan biaya Rp600 juta per episode.

Solopos.com, JAKARTA – Si Unyil akan hadir dengan format baru yang lebih kekinian yakni dalam bentuk animasi. Serial Petualangan Si Unyil akan tayang sebanyak 13 episode mulai Agustus 2016. Biaya yang digelontorkan dalam pembuatan serian ini pun tak main-main, per episode mencapai Rp600 juta.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Untuk produksi, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) perfilman yakni Perum Produksi Film Negara (PFN) menggandeng Asosiasi Industri Animasi dan Konten Indonesia (Ainaki). Sementara untuk pembiayaan produksi film ini didukung oleh PT Telkom Tbk. Satu episode film Si Unyil akan berdurasi 22 menit.

“Telkom akan biayai sampai 13 episode. Biaya produksi Rp 500-600 juta per episode,” kata Direktur Utama PFN, Shelvy Arifin saat acara kerjasama peluncuran produksi animasi Petualangan Si Unyil antara PFN dan Telkom di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (17/2/2016), seperti dilaporkan Detik.com.

Untuk tayang, PFN sedang menjajaki kerjasama dengan beberapa stasiun televisi nasional. Targetnya, serial Petualangan Si Unyil versi animasi bisa ditampilkan di TV Nasional. PFN sendiri berencana memproduksi tiga sesi, dengan perincian satu sesi terdiri 13 episode.

“Sudah beberapa TV tertarik. Targetnya, bisa tayang di TV nasional,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya