SOLOPOS.COM - Yoshi Sudarso. (Instagram/@yoshi_sudarso)

Solopos.com, SOLO-Nama aktor keturunan Indonesia Yoshi Sudarso jadi perbincangan  lantaran ikut bermain di film Bullet Train, seperti apa profilnya?  Dalam acara tersebut, Yoshi tampil menggunakan baju batik dan foto bersama aktor Hiroyuki Sanada.

“Berjalan di karpet merah jambu untuk film Bullet Train malam yang lalu,” tulis aktor berkewarganegaraan Amerika Serikat itu di Instagram dikutip pada Kamis (11/8/2022).

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Pria berusia 33 tahun ini merupakan aktor keturunan Indonesia yang  berperan sebagai Elder muda di film Bullet Train. Karakter yang diperankan Yoshi ini merupakan versi muda dari tokoh yang diperankan Hiroyuki Sanada.  “Aku memerankan versi muda dari karakter yang juga diperankan oleh Hiroyuki, dan kami berjalan bersama di karpet,”  beber Yoshi.

Beradu akting dengan Brad Pitt, Sandra Bullock, hingga Joey King di film tersebut, berikut ini profil Yoshi Sudarso seperti dikutip dari berbagai sumber.  Pria kelahiran Indonesia pada 12 April 1989 ini terlahir dengan nama lengkap Yoshua Sudarso.

Ekspedisi Mudik 2024

Yoshi pindah bersama keluarganya ke Cerritos, California, Amerika Serikat, saat masih berusia 9 tahun.  Dirinya kemudian mengenyam pendidikan di Amerika hingga kuliah jurusan Matematika dan akuntansi di California State University.

Baca Juga: Brad Pitt akan Kunjungi Korea Selatan untuk Promosi Film Bullet Train

Namun, Yoshi kemudian memilih beralih ke ilmu teater dan mulai mendalami dunia seni peran.  Yoshi memulai debut akting sebagai tokoh figuran dan beradu akting dengan Emma Stone di film berjudul Easy A (2010).

Selain itu, Yoshi juga sempat berperan di sejumlah serial seperti KC Undercover, Shuriken Sentai Ninninger, hingga The Thundermans.

Yoshi yang memiliki keahlian seni bela diri juga sempat menjadi stunt-man di beberapa film dan serial televisi Hollywood seperti The Maze Runner (2014), Agents of S.H.I.E.L.D, dan Alita: Battle Angel (2019).  Yoshi akhirnya mendapatkan peran utama saat membintangi Ranger Biru bernama Koda dalam film Power Rangers Dino Charge dan serial televisi Power Rangers Ninja Steel.

Profil Yoshi Sudarso sebagai aktor tak hanya main film besutan Hollywood, dia juga sempat membintangi film layar lebar Indonesia berjudul Buffalo Boys (2018). Di film ini dia beradu akting dengan Ario Bayu, Pevita Pearce hingga Donny Damara di film tersebut.

Baca Juga: Dibintangi Brad Pitt, Begini Sinopsis Bullet Train

Peran sebagai Suwo di film Buffalo Boys membuat Yoshi mendapatkan nominasi untuk Pendatang Baru Terbaik dan Pendatang Baru Terfavorit di ajang Indonesia Movie Actors Award 2019.

Yoshi juga menjadi peran pendukung utama di film Milly & Mamet yang merupakan kisah terpisah dari waralaba film Ada Apa Dengan Cinta?.

Baca Juga: Film Terbaru Buffalo Boys Ceritakan Penjajahan Belanda

Sedangkan dalam kehidupan pribadi, Yoshi telah menikah dengan seorang wanita bernama Sarah Garcia pada 2015. Pasangan ini telah dikaruniai satu orang anak. Yoshi terhitung sering mengunggah kebersamaannya dengan keluarga kecilnya.

Unggahan Instagram Yoshi yang memperlihatkan dirinya menghadiri perilisan Bullet Train mendapatkan beragam komentar warganet, termasuk rekan sesama artis. “Sukses Yoshi,” tulis Wanda Hamidah.

“Congrats Yoshi,” tulis Mala Emma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya