Profil Wirda Mansur, Putri Yusuf Mansur yang Jadi CEO di Usia 18 Tahun

Berikut profil Wirda Mansur, putri Ustaz Yusuf Mansur yang sukses menjadi CEO di usia muda.

 Wirda Mansur. (Instgaram/ @millenialantibokek)

SOLOPOS.COM - Wirda Mansur. (Instgaram/ @millenialantibokek)

Solopos.com, SOLO — Wirda Mansur merupakan anak pendakwah kondang Yusuf Mansur , yang baru-baru ini menjadi pembicaraan hangat setelah tersandung kasus investasi bodong. Wirda Mansur memiliki profil sebagai penghafal Al-Qur’an yang tidak diketahui banyak orang.

Wirda Mansur sebelumnya pernah dijodohkan sang ayah dengan putra Almarhum Syekh Ali Jaber, Ali Hasan Ali Jaber. Yusuf Mansur melakukan hal tersebut karena ingin mewujudkan salah satu keinginan Syekh Ali Jaber melihat anak sulungnya menikah.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Usia anak sulung Yusuf Mansur itu dengan Ali Hasan hanya terpaut satu tahun. Usia yang masih muda membuat keduanya enggan menikah meski dijodohkan Yusuf Mansur. Wirda yang masih berumur muda mempunyai profil pengusaha muda yang sukses dengan segudang prestasi.

Baca Juga: Ini Dia Istri Ustaz Yusuf Mansur yang Jarang Tersorot Kamera

Profil Wirda Mansur

Dikutip dari Suara, Jumat (17/12/2021), Wirda memiliki nama lengkap Wirda Salamah Ulya Mansur. Ia lahir di Tangerang pada 29 November 2001. Dara 20 tahun itu merupakan anak sulung dari pasangan Yusuf Mansur dan Siti Maemunah.

Sejak SMP, Wirda pergi ke luar negeri, tepatnya di Yordania selama satu tahun untuk mendalami Bahasa Arab. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya di Al-Mamoor, New York, Amerika Serikat. Di samping menuntut ilmu, Wirda juga mengajar tahfiz Al-Qur’an di Negeri Paman Sam.

Baca Juga: Digugat Investor Hotel, Yusuf Mansur: Tenang, Aset Kita Lebih

Kini, anak sulung Yusuf Mansur itu menempuh pendidikan di Universitas Oxford, Inggris, dengan mengambil program studi Ekonomi.

Karier Wirda Mansur

Dikutip dari Okezone, Wirda Mansur mulai dikenal banyak orang setelah menjadi duta Al-Qur’an saat di Amerika Serikat. Prestasinya itu tak lepas dari keberhasilannya menghafal Al-Qur’an di usia 14. Wirda menjabat sebagai CEO di perusahaannya, PT WirdaMae Grup Indonesia (WGI) yang bergerak di bidang pakaian muslimah pada 2019 silam.

Ia juga mulai merintis bisnis di bidang travel dan kosmetik. Kini, Wirda juga mengembangkan bisnisnya bernama Paytren Aset Manajemen dengan menjabat sebagai direktur pengembangan dan inovasi.

Wirda yang merupakan seorang hafizah kerap memberikan motivasi kepada anak muda untuk menghafal Al-Qur’an lewat akun Instagram dan kanal Youtubenya. Pebisnis muda ini juga gemar menulis hingga menerbitkan buku berjudul Reach Your Dreams pada 2016, Be Calm, Be Strong, Be Grateful di tahun 2017, Be The New You pada 2018, Remember Me & I Will Remember You pada 2019, dan Unlimited You di tahun 2020.

Wirda juga merambah ke dunia hiburan dengan membintangi film berjudul Cahaya Cinta pada 2016 dan The Santri pada 2020 lalu. Perempuan yang pernah diisukan dekat dengan penyanyi selawat Azmi ini juga pernah merilis lagu berjudul Hanyalah Engkau dan Cahaya Cinta.

Baca Juga: Latar Belakang Yusuf Mansur Sebelum Jadi Ustaz: Jualan Es di Terminal

Kecintaannya dunia bisnis membawanya menjadi presiden komunitas Millenial Anti Bokek yang mewadahi para pemuda untuk belajar bisnis, kewirausahaan, dan lainnya. Melalui komunitas ini, Wirda bersama timnya memberikan solusi soal kewirausahaan yang diklaim praktis dan berisiko kecil.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Reformasi Sosial Lahirkan Tren Wanita Berambut Pendek di Arab Saudi

+ PLUS Reformasi Sosial Lahirkan Tren Wanita Berambut Pendek di Arab Saudi

Gaya rambut pendek kini menjadi tren di kalangan wanita di Arab Saudi. Ini setelah Putra Mahkota Mohammed bin Salman, penguasa de facto Arab Saudi, mendorong reformasi sosial yang salah satunya tidak lagi mewajibkan wanita mengenakan jilbab.

Berita Terkini

Begini Jawaban Iqlima Kim Ditanya Balik Jadi Aspri Hotman Paris

Begini jawaban Iqlima Kim saat mendapatkan pertanyaan kemungkinan dirinya balik lagi jadi aspri Hotman Paris.

Iqlima Kim Bantah Dilecehkan Hotman Paris, Ini Penjelasannya

Iqlima Kim mengeluarkan pengakuan mengejutkan yaitu bantah dilecehkan Hotman Paris.

Begini Jawaban Hotman Paris Jika Iqlima Kim Ingin Kembali Jadi Aspri

Begini jawaban Hotman Paris saat ditanya bila Iqlima Kim ingin menjadi aspri lagi.

Begini Cara Jadi Aspri Hotman Paris, Berminat Daftar?

Cara menjadi aspri Hotman Paris sebetulnya mudah asalkan telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan sang pengacara nyentrik tersebut. 

The Jackson Effect di Hari Kematian The King of Pop

Michael Jackson meninggal dunia di usia 50 tahun, tepat pada 25 Juni 2009. Kala itu, berita kematian Michael Jackson dengan cepat menyebar ke dunia maya hingga membuat banyak situs jebol.

Lirik Lagu Joko Tingkir Versi Rena Movies Dan Lala Widy

Ini lirik lagu Joko Tingkir versi Rena Movies dan Lala Widy yang telah tayang pada Selasa, 21 Juni 2022 dan ditonton lebih dari 1,9 juta kali.

Angga Wijaya Tidak Bahagia Menjadi Suami Dewi Perssik?

Di bawah pengaruh hipnotis Denny Darko, Angga Wijaya mengeluarkan pengakuan tentang hal yang membuatnya tidak bahagia saat menjadi suami Dewi Perssik.

Iqlima Kim Pecat Razman Arif Nasution Sebagai Pengacaranya

Iqlima Kim pecat Razman Arif Nasution sebagai pengacaranya.

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (25/6/2022): Weekend, Banyak Film Seru Hlo!

Berikut ini jadwal bioskop XXI hari ini, Sabtu, 25 Juni 2022 di Kota Solo dan beberapa kota lainnya. Apa saja film yang tayang?

Dibenci Anaknya, Elon Musk Ternyata Juga Benci Ayahnya

Dibenci anaknya, ternyata Elon Musk juga menyimpan kebencian yang sama untuk ayahnya, Errol Musk.

Maye Dorong Pertunangan Elon Musk dengan Natasha Bassett

Maye mendorong Elon Musk segera mengikat pertunangan dengan kekasihnya, Natasha Bassett.

Aditya Tumbuan Beberkan Kronologi Rima Melati Meninggal

Putra Rima Melati, Aditya Tumbuan, dengan tegar menceritakan kronologi meninggalnya sang ibunda.

Sumi Hakim Kenang Rima Melati Saat Merintis Karier Peragawati

Sumi Hakim juga mengenang Rima Melati sebagai sosok sahabat yang tak akan tergantikan. 

Lirik Lagu POP dari Nayeon di Album IM NAYEON

Ini lirik lagu POP Nayeon dari album IM NAYEON yang telah tayang pada Jumat 24 Juni 2022 dan ditonton lebih dari 5 juta kali.

Kisah Cinta Rima Melati dan Frans Tumbuan, Bertemu di Belanda

Manisnya kisah cinta Frans Tumbuan dan Rima Melati juga tergambar dari pengorbanan Frans yang rela menjual seluruh harta miliknya di Belanda untuk pindah ke Indonesia.

Keluarga Mengubah Hari Pemakaman Rima Melati, Ini Penyebabnya

Ada alasan mengapa keluarga mengganti hari pemakaman Rima Melati.