SOLOPOS.COM - Taufiq Febriyanto (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo resmi mendatangkan gelandang bertahan Taufiq Febriyanto dari Persita Tangerang.

Taufiq Febriyanto adalah penyandang gelar Pemain Terbaik Liga 2 2019. Dia juga salah satu pilar dari Persik Kediri yang telah sukses meraih gelar Liga 2 2019 setelah mengalahkan Persita dengan skor 3-2 di partai final.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Taufiq juga iktu membawa Persik promosi ke Liga 1 2020. Dikutip dari Transfermarkt.com, Kamis (13/5/2022), pemain kelahiran Sukoharjo itu sudah malang melintang di berbagai klub besar di sepak bola Tanah Air seperti PSS Sleman, Persik Kediri, dan terakhir Persita Tangerang.

Meski demikian, sebagai putra daerah, gelandang bertahan kelahiran 12 Februari 1997 itu justru belum pernah membela Persis Solo. Taufiq merupakan jebolan SSB Puma Sukoharjo.

Baca Juga: Persis Solo Dapatkan Tanda Tangan Gelandang Bertahan Asal Sukoharjo

Bersama Persita Tangerang ia dipercaya tampil sebanyak 24 pertandingan dengan durasi 46 persen menit bermain. Taufiq mengidolakan sosok Gennaro Gattuso, mantan pemain AC Milan yang mendapat julukan Si Badak tersebut.

Baca Juga: PSM Makassar Resmi Kontrak Mantan Pemain Belakang Persis Solo Ini

Kabar Taufiq merapat ke Persis Solo sejatinya sudah berembus sejak awal Maret lalu. Sebelumnya, Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, mengatakan perburuan pemain Persis Solo tidak hanya meliputi pemain Soloraya. Namun, secara umum Persis Solo berupaya mendatangkan pemain Liga 1.

Baca Juga: Akhirnya, Stefano Lilipaly Resmi Gabung dengan Tim Pesaing Persis Solo

“Tentu kalau dapat pemain Soloraya kami senang, tapi kembali lagi melihat kebutuhan tim dan pelatih,” kata dia.

Sebagai putra asli daerah Soloraya, Taufiq mengaku merasa sangat bangga bisa membela Persis Solo musim mendatang. Persis Solo menjadi klub yang sudah dia dukung dan cintai sejak kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya