SOLOPOS.COM - Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) tampil bersama Apriyani Rahayu (kanan) di ajang Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). (Antara/Muhammad Adimaja)

Solopos.com, SOLO – Nama Siti Fadia Silva Ramadhanti kian moncer dalam beberapa waktu terakhir. Berpasangan dengan Apriyani Rahayu di ganda putri, permainan Siti Fadia kian padu dan rancak. Berikut profil Siti Fadia Silva Ramadhanti yang tampil mengejutkan di Indonesia Masters 2022 bersama Apriyani.

Siti Fadia terkenan dengan pukulan (smesnya) yang keras serta permainan di depan net yang mampu mengatur serangan dan mempermudah pasangannya mematikan lawan.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Sebelum berpasangan dengan Apriyani, Siti Fadia adalah pemain ganda putri yang berpasangan dengan Ribka Sugiarto dan Agatha Imanuela. Bersama Ribka Sugiarto yang merupakan pemain asal Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Siti Fadia berhasil menempati peringkat ke-27 dunia.

Namun, pada ajang SEA Games 2021, Siti Fadia dipasangkan dengan Apriyani Rahayu. Sementara itu, Ribka saat ini dipasangkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Siti Fadia dan Apriyani berhasil menembus partai final di ajang SEA Games 2021 seusai menyingkirkan unggulan pertama asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul dan Rawinda Prajongjai.

Baca Juga: 10 Duel Ginting Vs Axelsen Sebelum Semifinal Indonesia Masters 2022

Siti Fadia yang lahir di Bogor, Jawa Barat ini sudah menggemari buku tangkis sejak usia 8 Tahun. Karier bulu tangkis Siti Fadia dimulai dengan bergabung di PB Djarum pada tahun 2014.

Siti Fadia bersama Apriyani berhasil menembus babak semifinal Indonesia Masters 2022 setelah mengalahkan unggulan kedua asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan, dengan skor 15-21, 21-16, dan 21-16, Jumat (10/6/2022).

Berikut profil Siti Fadia Silva Ramadhanti dikutip dari laman resmi BWF dan berbagai sumber:

Nama: Siti Fadia Silva Ramadhanti
Tempat lahir: Bogor, Jawa Barat
Tanggal lahir: 16 November 2000
Umur: 21 Tahun
Pegangan raket: tangan kanan
Nomor: ganda putri
Peringkat BWF saat ini: 27 dunia (bersama Ribka Sugiarto), per 7 Juni 2022

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya