Sempat Jadi Calon Menkes, Ini Profil Ribka Tjiptaning Anggota DPR yang Tolak Divaksin
Politisi PDIP Ribka Tjiptaning (Detik.com).

Solopos.com, SOLO -- Karena menolak divaksin Covid-19, sosok Ribka Tjiptaning menjadi sorotan publik, berikut ini profil lengkapnya.

Perempuan yang menjadi anggota Komisi IX DPR RI ini secara tegas menolak mendapat vaksin Covid-19. Bahkan, ia memilih untuk membayar denda dibandingkan divaksin.

5 Makanan Ini Dipercaya untuk KB Alami, Beneran Bisa?

"Saya tetap tidak mau divaksin maupun sampai yang 63 tahun bisa divaksin. Saya sudah 63 nih, mau semua usia boleh, tetap. Di sana pun hidup di DKI semua anak cucu saya dapat sanksi Rp5 juta, mending gue bayar, mau jual beli kek," terang Ribka dalam rapat kerja Komisi IX bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Selasa (12/1/2021) sebagaimana dilansir Detik.com. 

Salah satu alasan kenapa dia tak mau divaksin Covid-19 karena Bio Farma belum mengeluarkan tahap uji klinis ketiga. Selain itu, ia juga menyinggung program vaksinasi kaki gajah dan polio yang menurutnya memakan korban jiwa di Indonesia.

Takut Naik Pesawat Gegara Ada Pesawat Jatuh, Normalkah?

"Bagaimana orang Bio Farma juga masih bilang belum uji klinis ketiga dan lain-lain. Ini pengalaman saya, Saudara Menteri, ini saya omong lagi nih di rapat ini ya. Vaksin untuk antipolio malah lumpuh layu di Sukabumi. Terus anti-kaki gajah di Majalaya mati 12 orang. Karena di India ditolak, di Afrika ditolak, masuk di Indonesia dengan 1,3 triliun. Waktu saya ketua komisi, saya ingat betul itu. Jangan main-main vaksin ini, jangan main-main," beber Ribka.

Profil Lengkap Ribka Tjiptaning

Sosoknya yang frontal menolak divaksin Covid-19, bagaimana dengan profil dari Ribka Tjiptaning yang juga politisi PDIP ini?

Efikasi Vaksin Sinovac 65,3%, Ahli Virus: Tetap Bermanfaat untuk Perlindungan Diri

Pada 2014 silam, nama Ribka Tjiptaning disebut-sebut sempat menjadi kandidat Menteri Kesehatan atau Menkes di pemerintahan Jokowi - Jusuf Kalla.

Bahkan, ia pun mengaku siap untuk menjadi calon Menkes di jajaran kabinet Jokowi-JK. "Saya siap dicalonkan menjadi menteri kesehatan jika itu kehendak rakyat. Aspirasi kawan-kawan Pospera dan rakyat, saya diminta maju jadi Menteri Kesehatan," ucap Ribka, tujuh tahun silam.

Ingat! Jika Sudah Sembuh dari Covid, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Akan tetapi, Ribka Tjiptaning gagal menjadi Menkes setelah dipilihnya Nila Moeloek sebagai Menteri Kesehatan.

Kader PDIP Sejak Lulus Kuliah

Dikutip dari artikel profil Ribka Tjiptaning di situs Wikidpr.org, perempuan berusia 63 tahun ini bergabung menjadi politisi PDIP sejak lulus dari kuliah kedokteran.

Baca Doa Ini Saat Naik Pesawat Terbang, Jangan Sampai Lupa!

Bergabung di PDIP, Ribka Tjiptaning awalnya menjabat sebagai Sekjend Pemuda Demokrat Indonesia di 2002 dan saat ini menjadi Wakil Ketua DPP PDIP Banten.

Sukses menjadi Anggota Dewan, Ribka Tjiptaning ternyata pernah dicap sebagai anak PKI. Bahkan, ia juga sempat menulis buku berjudul Aku Bangga Jadi Anak PKI.

Ciri Pria Punya Sperma Sehat, Nomor 3 Enggak Nyangka Kan?

Bolehkah Berhubungan Intim Pakai Kondom Saat Haid?

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom