SOLOPOS.COM - Raim Laode. (Instagram @raimlaode)

Solopos.com, SOLO-Sosok Raim Laode kembali mencuri perhatian manakala lagunya viral di TikTok, berikut ini profil pria yang berprofesi sebagai komika tersebut. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Sebagaimana diketahui salah satu lagunya berjudul Komang saat ini lagi ganduringi di media sosial.  Lagu romantis tersebut sering digunakan orang sebagai back ground video di aplikasi TikTok. Sehingga menjadi viral.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Komang digemari banyak orang karena memiliki lirik yang dalam mengenai seorang perempuan. Ditambah dengan musik yang slow membuat orang semakin menyukai lagi tersebut.

Berikut ini profil Raim Laode, sosok di balik lagu viral itu. Dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (1/4/2023), pria bernama lengkap La Ode Raimudin ini lahir pada 28 April 1994 di Liya Togo, Sulawesi Tenggara. Dia adalah komika yang memulai kariernya lewat Stand Up Comedy Academy musim kedua (SUCA 2).

Sebagai komika, dia sudah eksis di dunia stand up comedy dengan menjadi bagian dari Stand Up Indo Kendari sejak 2014. Dia juga pernah mengisi program komedi di TV lokal bernama KOTAWA.

Kariernya di dunia stand up comedy dimulai pada 2016 dengan berkompetisi di ajang Stand Up Comedy Academy musim kedua (SUCA 2). Saat itu dia hanya berhasil melaju sampai babak empat besar.

Profil Raim Laode tak hanya dikenal sebagai  komika. Hal ini lantaran dia juga melebarkan sayapnya ke dunia akting. Lulusan Sarjana Pendidikan Sejarah Universitas Halu Oleo ini debut lewat film Cek Toko Sebelah pada 2016.

Beberapa judul film yang dibintanginya antara lain Suami untuk Mak, Pohon Terkenal, Kukira Kau Rumah hingga Ranah 3 Warna. Dia juga bermain di sinetron dan serial web seperti Kejebak Kawin, I Love You Silly serta Hari ini Kenapa, Naira?.

Raim Laode mencoba berkarier di dunia tarik suara pada 2018.  Dia merilis lagu bertajuk Cemburu. Raim kemudian merilis beberapa judul lagu seperti Suasana Rumah, Salah, Su Terlalu Lama, Sang Badut hingga Komang.

Komang dirilis Raim Laode pada 18 Agustus 2022 di YouTube. Lagu ini terinspirasi dari istrinya yang bernama Komang Ade Widiandari. Siapa sangka Komang viral di TikTok dengan banyak pengguna memakainya sebagai background musik konten mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya