SOLOPOS.COM - Putri Ariani. (Instagram @arianinismaputri)

Solopos.com, SOLO-Sosok dan profil Putri Ariani, seorang penyandang tunanetra total, menjadi sorotan warganet pada Rabu (7/6/2023) setelah video penampilannya di America’s Got Talent viral. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Penampilannya di America’s Got Talent sukses memukau para juri,  bahkan  Simon Cowell  memberikannya Golden Buzzer.  Berdasarkan pantauan di kanal Youtube America’s Got Talent di media sosial, Putri Ariani terlihat ceria dan penuh rasa percaya diri saat memperkenalkan dirinya di hadapan para juri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tantangan terbesarku adalah orang melihatku hanya sebagai orang buta, bukan sebagai musisi. Tapi saat aku menyanyi, aku merasa seperti seorang superstar,” katanya sambil tertawa kecil.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelum mengetahui profilnya, simak terlebih dahulu bagaimana penampilan Putri Ariani di panggung America’s Got Talent. Dia naik panggung didampingi sang ayah. Kepada sang host, aktor Terry Crews, Putri mengatakan akan bernyanyi sambil bermain piano.  Kemudian, aktris Sofia Vergara yang duduk di bangku dewan juri menyapanya dengan hangat.

“My name is Putri Ariani, Im’17 years old, and I’m from Indonesia,” kata Putri disambut tepuk tangan penonton dikutip dari kanal Youtube America’s Got Talent pada Rabu (7/6/2023).

Rupanya kesempatan ini adalah yang pertama bagi Putri menginjak Amerika Serikat. Putri juga membagikan mimpi besar yang hendak diraihnya.  “Ini kali pertama aku di Amerika Serikat dan aku suka semua yang ada di sini.  Impian saya menjadi diva besar international seperti Whitney  Houston dan memenangi Grammy Award.  Saya berharap bisa menang America’s Got Talent dan bisa mewujudkan impian saya,” tuturnya penuh rasa percaya diri.

Dikutip dari berbagai sumber, profil Putri Ariani diketahui merupakan kelahiran pada 31 Desember 2005. Anak sulung dari pasangan Reny Avianty dan Ismawan Kurnianto lahir di kala usia kandungannya masih enam bulan.

Pemilik nama lengkap Ariani Nisma Putri ini lahir saat sang ibu mengalami plasenta previa selama kehamilan. Plasenta previa adalah kondisi ketika seluruh plasenta menutupi mulut rahim.  Oleh sebab itu, Putri Ariani sudah tidak bisa melihat sejak usia tiga bulan karena mengidap ROP atau Retina of Prematur.

Profil Putri Ariani di dunia tarik suara diketahui sebagai Juara I Indonesia’s Got Talent 2014.  Sejak saat itu namanya semakin dikenal. Pada 2016, Putri mendapatkan penghargaan dalam rangka Anugerah Baiduri sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional. Kemudian di tahun yang sama, Putri mendapatkan juara 2 tingkat nasional literasi FLS2N, dan menjadi finalis di acara The Voice Kids Indonesia (musim kedua).

Dia juga pernah membawakan lagu Song of Victory saat pembukaan Asian Para Games 2018 di Jakarta.  Putri piawai dalam bermain piano dan menciptakan beberapa lagu, Putri juga mengembangkan karyanya di channel Youtube nya dan menciptakan album perdana yang bertajuk Melihat Dengan Hati. Belum lama ini dia merilis lagu berjudul Loneliness, lagu inilah yang dinyanyikannya di depan juri America’s Got Talent 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya