SOLOPOS.COM - Putri Ariani. (Instagram @arianinismaputri)

Solopos.com, SOLO-Sosok dan profil Putri Ariani  menjadi sorotan warganet pada Rabu (7/6/2023) setelah keberhasilannya mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell di Audisi America’s Got Talent (AGT) 2023 viral. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Penampilannya di America’s Got Talent sukses memukau para juri, bahkan Simon Cowell memberikannya Golden Buzzer. Berdasarkan pantauan di kanal Youtube America’s Got Talent di media sosial,  penyanyi Indonesia yang menyandang disabilitas ini terlihat ceria dan penuh rasa percaya diri saat memperkenalkan dirinya di hadapan para juri.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

“Tantangan terbesarku adalah orang melihatku hanya sebagai orang buta, bukan sebagai musisi. Tapi saat aku menyanyi, aku merasa seperti seorang superstar,” katanya sambil tertawa kecil.

Sebelum mengetahui profilnya, simak terlebih dahulu bagaimana penampilan Putri Ariani di panggung America’s Got Talent. Dia naik panggung didampingi sang ayah. Kepada pembawa acara, aktor Terry Crews, Putri mengatakan akan bernyanyi sambil bermain piano. Kemudian, aktris Sofia Vergara yang duduk di bangku dewan juri menyapanya dengan hangat.

“My name is Putri Ariani, I am 17 years old, and I’m from Indonesia,” kata Putri memperkenalkan diri disambut tepuk tangan penonton dikutip dari kanal Youtube America’s Got Talent pada Kamis (8/6/2023).

Penyandang gelar Juara I Indonesia’s Got Talent ini mengaku ini merupakan momen kali pertama menginjak Amerika Serikat. Putri juga membagikan mimpi besar yang hendak diraihnya.

“Ini kali pertama aku di Amerika Serikat dan aku suka semua yang ada di sini. Impian saya menjadi diva besar international seperti Whitney Houston dan memenangi Grammy Award. Saya berharap bisa menang America’s Got Talent dan bisa mewujudkan impian saya,” tuturnya penuh rasa percaya diri.

Dikutip dari berbagai sumber, Kamis (8/6/2023), profil Putri Ariani lahir diketahui memiliki nama lengkap Ariani Nisma Putri dan lahir pada 31 Desember 2005 di Bangkinang, Kampar, Riau. Ia adalah anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty.   Putri memiliki dua adik perempuan bernama Devina Elysia dan Vania Larissa.

Putri lahir dengan keadaan prematur saat usia kandungan sang ibu 6 bulan 18 hari lantaran sang ibu mengalami plasenta previa. Setelah lahir, Putri harus berada di dalam inkubator bayi selama 3 bulan di rumah sakit. Putri divonis mengalami katarak pada saat dirinya keluar dari inkubator.

Kemudian orang tuanya membawa Putri untuk berobat ke Singapura dan dinyatakan bahwa ia mengalami retinopati prematuritas. Putri sempat melakukan tindakan operasi untuk mata kanannya tapi tidak membuahkan hasil. Ia dinyatakan buta total ketika berusia 3 bulan.

Bakat bernyanyi Putri muncul saat dirinya berusia dua tahun. Kegemarannya muncul berawal dari ia sering meniru bunyi suara yang didengarkan. Putri mempelajari musik secara autodidak tanpa mengikuti les vokal. Ia mulai tampil bernyanyi di panggung sejak berusia tujuh tahun.

Profil Putri Ariani di dunia tarik suara diketahui sebagai Juara I Indonesia’s Got Talent 2014. Sejak saat itu namanya semakin dikenal. Pada 2016, Putri mendapatkan penghargaan dalam rangka Anugerah Baiduri sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional. Kemudian di tahun yang sama, Putri mendapatkan juara 2 tingkat nasional literasi FLS2N, dan menjadi finalis di acara The Voice Kids Indonesia (musim kedua).

Dia juga pernah membawakan lagu Song of Victory saat pembukaan Asian Para Games 2018 di Jakarta. Putri piawai dalam bermain piano dan menciptakan beberapa lagu, Putri juga mengembangkan karyanya di channel Youtube nya dan menciptakan album perdana bertajuk Melihat Dengan Hati. Belum lama ini dia merilis lagu berjudul Loneliness, lagu inilah yang dinyanyikannya di depan juri America’s Got Talent 2023.

Lagu lainnya yang dia ciptakan dan nyanyikan yaitu Bertahan Tak Sejalan, Tak Mampu Lupa, Mimpi, Aku Mau, Hanya Rindu, Rumit, dan lain-lain.

Profil Putri Ariani di bidang pendidikan, pada 2021, Putri menempuh pendidikan di SMK Negeri 2 Kasihan atau yang dikenal Sekolah Menengah Musik Yogyakarta (SMM) di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Putri mengambil spesifikasi Instrumen Mayor Flute. Saat tampil di panggung AGT 2023, dia mengaku ingin mendapatkan beasiswa di Juilliard School yang merupakan sekolah ternama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya