Kategori: Nasional

Profil Peracik Bumbu Indomie Nunuk Nuraini: Mengabdi 26 Tahun untuk Indofood


Solopos.com/Nugroho Meidinata/Newswire

Solopos.com, SOLO -- Peracik bumbu mi instan Indomie, Nunuk Nuraini meninggal dunia di usia 59 tahun pada Rabu (27/1/2021),

Kabar tersebut disampaikan oleh pengguna akun Twitter @lailadimyati.

"Kabar lelayu. Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu Nunuk Nuraini, pencinta rasa Indomie yang kita kenal. Beliau meninggal tadi pagi, Rabu 27 Januari 2021 pukul 2.55 WIB. Semoga Almarhumah husnul khotimah. Aamiin," ujar dia.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak, RS di Zona Merah Diminta Tambah Kamar Isolasi Hingga 40%

Pihak Indofood pun membenarkan kabar meninggalnya peracik bumbu Indomie Nunuk Nuraini. Menurut HR Divisi Mi Instan PT Indofood CBP sukses Makmur Tbk, Agus Suprapta, Nunuk Nuraini meninggal pada Rabu pukul 14.55 WIB.

"Benar, Ibu Hj Nunuk Nuraini wafat hari ini dan pulang dengan tenang ke pangkuan Allah SWT. Ibu Hj Nunuk Nuraini wafat hari ini Rabu, 27 Januari 2021 pukul 14.55 WIB dalam usia 59 Tahun. Beliau bekerja di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Divisi Mi Instan" ujar dia dilansir Detik.com.

Baca Juga:  Tips Sebelum Menggunakan Kondom, Rasanya Kayak Enggak Pakai

Pihaknya juga meminta masyarakat mendoakan kepergian Nunuk Nuraini.

"Mohon doanya. Semoga almarhumah husnul khatimah, diterima ibadah dan amalan baiknya, diampuni semua dosa-dosanya, dan ditempatkan di surgaNya. Dan untuk keluarga almarhumah yang ditinggalkan diberikan kekuatan iman dan ketabahan," imbuhnya.

Baca Juga: Doa Enteng Jodoh, yang Jomblo Wajib Baca!

Berpendidikan Teknologi Pangan

Kabar meninggalnya peracik bumbu mi instan Indomie Nunuk Nuraini ini banyak menyita perhatian netizen di media sosial. Bahkan, nama Nunuk Nuraini menjadi salah satu jajaran trending topic di Twitter.

Hal ini dikarenakan jasanya yang luar biasa menciptakan 62 rasa Indomie yang sudah diakui kelezatannya di dunia.

Dikutip dari Okezone.com, Nunuk Nuraini ternyata sudah bekerja sebagai Flavour Development Manager Indofood selama kurang lebih 26 tahun.

Baca Juga:  Tayang Februari, Ini 5 Fakta Menarik Film Stand By Me Doraemon 2

Selama itulah, dia menciptakan aneka rasa Indomie yang dikenal masyarakat Indonesia hingga mancanegara.

Kelihaiannya di bidang makanan ternyata juga dipelopori dari latar belakang pendidikanya yang seorang sarjana di bidang teknologi pangan, Fakultas Pertanian, Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung pada 1980.

Baca Juga:  Sekte Baru Masak Mie Instan Buat Anak Kos, Enggak Pakai Ribet!

Share
Dipublikasikan oleh
Nugroho Meidinata