SOLOPOS.COM - Riyono (JIBI/Harian Jogja/Eva Syahrani)

Riyono (JIBI/Harian Jogja/Eva Syahrani)

SLEMAN—Keinginan kuat untuk tetap bertahan di PSS Sleman diungkapkan salah satu kiper klub berjuluk Super Elang Jawa ini, Riyono.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Demi bertahan di Super Elang Jawa, pemain kelahiran Kendal, Jawa Tengah, ini rela jika hanya menjadi kiper pelapis kedua atau ketiga seperti musim kemarin. Posisi itu sudah cukup baik sebab ia tetap dapat menimba pengalaman sambil mencari celah untuk penjadi kiper utama.

“Dengan menunjukkan kemampuan terbaik di setiap latihan, saya bisa berpeluang untuk naik,” ungkap dia kepada Harian Jogja, belum lama ini.

Secuil harapan pun disemainya jika nanti tetap dipertahankan sebagai pemain PSS. Setidaknya ia ingin diberikan kesempatan sang arsitek lapangan untuk dapat menjajal kemampuannya. Pasalnya, satu musim kemarin ia belum pernah mendapat kesempatan tersebut satu kalipun. “Kiper lapis kedua saja hanya berapa kali dapat kesempatan. Saya berharap kalau musim depan dipertahankan saya diberi kesempatan karena latihan bagus kalau tidak dapat kesempatan kan juga kurang jam terbang,” harap dia.

Anak pertama pasangan Sukandar dan Sutarmi ini memaparkan keinginannya tetap bertahan di PSS walau menjadi pemain pelapis adalah berkat dukungan orangtua. Kepercayaan dan ajaran orangtua mengenai kesabaran lah yang terus melecut semangatnya bertahan dan berusaha lebih baik.

“Orangtua selalu mendukung dan menyuruh saya sabar menunggu kesempatan sambil terus melakukan yang terbaik. Selain juga semangat dari kakak ponakan saya, Busari,” terang dia.

Riyono pun tidak ingin kehilangan kesempatan sedikit pun untuk masuk skuat Super Elang Jawa. Dia rajin menjaga kondisi dengan ikut turnamen antarkampung maupun jogging dan fitnes.

“Saya tidak ingin nanti saat seleksi atau ada kesempatan kondisi saya pas turun karena tidak latihan. Jadi, ini saya terus jaga kondisi untuk PSS,” tegas dia.

Tentang Riyono 

Nama                           : Riyono

Tempat/tanggal lahir    : Kendal, 24 Juli 1990

Alamat                        : Krapyak, Sidoarum

Pemain idola               : Feri Rotinsulu, Iker Casilas, Gianluigi Buffon

Karir pemain               : – BSA (2010)

– PSS Sleman (2011-2012)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya