SOLOPOS.COM - Once Mekel. (Instagram @oncemekelofficial)

Solopos.com, SOLO-Profil Once Mekel yang belakangan menjadi sorotan sorotan setelah Ahmad Dhani melarang dirinya membawakan lagu-lagu Dewa 19 saat sedang konser tentu bikin penasaran. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Dhani menyebut hal tersebut dilakukan dengan alasan persoalan royalti. Once baru diizinkan setelah pihak EO yang mengundangnya sudah meminta izin ke Wahana Musik Indonesia (WAMI), sebuah Lembaga Manajemen Kolektif yang merupakan organisasi para musisi dan karya ciptanya yang juga diikuti Dhani.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Sebelumnya pentolan Dewa 19 itu mengaku mendapat laporan dari Wahana Musik Indonesia (WAMI) terkait banyaknya EO yang tidak melapor setiap kali mengundang Once untuk manggung. Namun pentolan Dewa 19 itu menegaskan bahwa hubungannya dengan Once baik-baik saja. Dia tidak ada masalah dengan mantan vokalis bandnya tersebut.

Sedang jadi sorotan warganet, berikut ini profil Once Mekel. Dikutip dari berbagai sumber pada Kamis (30/3/2023), sejak hengkang dari Dewa 19, Once sekarang fokus berkarier solo. Hanya dia masih sering menyanyikan lagu-lagu dari band yang membesarkan namanya itu saat manggung.

Pemilik nama lengkap Elfonda Mekel ini lahir pada 21 Mei 1970 di Makassar, Sulawesi Selatan. Once diketahui berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia angkatan 1989. Pria 52 tahun itu dikenal sebagai salah satu vokalis pria dengan kekuatan vokal terbaik di Indonesia

Pelantun Dealova ini mulai berkecimpung di dunia musik sejak duduk di bangku SMP dengan menjadi vokalis band sekolahnya. Semasa kuliah, Once membentuk grup Fargat 27 bersama Andy Liany, Ronald dan Pay.

Setelah lulus kuliah pada 1996, Once sempat mencoba bekerja sebagai legal coordinator di sebuah perusahaan konstruksi. Saat itu dia vakum menyanyi karena pita suaranya sempat terganggu.

Once mulai fokus dengan kariernya sebagai penyanyi pada 1998. Kemudian pada2000, dia resmi bergabung dengan Dewa 19 sebagai vokalis. Namun dia memutuskan hengkang pada 2011.

Profil Once Mekel sebagai penyanyi solo mulai dikenal saat dia meluncurkan album bertajuk Once pada 2012. Kemudian pada 2023 ini, dia merilis album solo terbarunya, Sigma.

Dalam kehidupan pribadi, Once menikahi perempuan yang telah dipacarinya selama 3 tahun, Rietmadhanty Angelica Immaculata Tauchid pada 20 Desember 2005. Istri Once adalah putri penyanyi senior Henny Purwonegoro.

Dari pernikahan tersebut, Once dikaruniai satu anak bernama Manuel Mekel. Lahir pada Oktober 2006, putra semata wayang Once kini sudah beranjak remaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya