SOLOPOS.COM - Meutia Amanda. (Instagram @meutia_amanda)

Solopos.com, SOLO-Nama Meutia Amanda ikut jadi sorotan setelah mengakui pernah memiliki kedekatan dengan Alshad Ahmad, berikut ini profil wanita tersebut. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Kedekatan Alshad Ahmad dan Meutia Amanda diketahui terjadi pada 2021 lalu. Hal itu berawal saat mereka  collab bareng atau bikin konten bersama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kini banyak orang penasaran dengan profil Meutia Amanda yang merupakan seorang YouTuber. Dikutip dari kanal YouTube CumiCumi pada Senin (27/3/2023), Meutia Amanda mengakui pernah dekat dengan Alshad Ahmad pada September 2021 lalu.

Kendati teman-teman mereka mengetahui kedekatan mereka, namun Alshad Ahmad melarang Meutia Amanda mempublikasikan kedekatan mereka. “Aku nggak tau apa alasannya dia, aku menghormati dia
kalo dia maunya begitu oke aku turutin tapi kalo di circle kami ya pada tahu,” tuturnya.

Meski menyebut Alshad Ahmad sosok yang royal dan baik, tapi karena satu dan lain hal, Meutia Amanda memilih mundur. Padahal waktu itu, hubungannya dengan Alshad sudah dekat.

Dikutip dari berbagai sumber pada Senin (27/3/2023), wanita bernama lengkap Meutia Amanda Riza  itu merupakan gadis keturunan Aceh Tionghoa yang lahir di Cimahi pada 6 September. Kehidupan pribadinya memang tidak terlalu disorot namun dalam salah satu konten QnA di kanal YouTubenya Manda menyebut jika usianya adalah pertengahan 20-an.

Memiliki wajah oriental, gadis yang akrab dipanggil Manda ini menganut agama Islam. Ia pernah pula membagikan potret ketika berhijab. Meutia Amanda menempuh pendidikan sarjana di Universitas Kristen Maranatha, Bandung dan mengambil program studi sastra Jepang.

Hal ini menjawab pertanyaan mengapa dirinya fasih berbahasa Jepang. Manda sendiri sudah menunjukkan kecintaannya pada budaya Jepang sejak kecil. Nggak heran jika dirinya menjadi konten kreator Jejepangan. Selain Jepang, Manda lancar bicara dengan bahasa Inggris dan Rusia.

Menempuh pendidikan Sastra Jepang, sudah pasti kemampuan berbahasa Jepang Meutia Amanda bagus. Hal itu dibuktikan dari kefasihannya dalam bicara menggunakan bahasa Jepang. Saat ini Manda bekerja sebagai guru bahasa Jepang di tempat kursus WaGoMU. Menjadi guru hanya satu dari sekian profesi yang digeluti oleh Manda.

Selain cantik dan jago menari, Manda bersuara merdu, sebelum dikenal sebagai YouTuber seperti sekarang Meutia Amanda telah lebih dulu terjun ke dunia musik. Ia merupakan mantan anggota KIRARI, sebuah idol grup asal Bandung yang banyak mengcover lagu-lagu Jepang.

Awalnya KIRARI terbentuk dengan enam anggota yaitu Manda, Stev, Vita, Natin, Dessy dan Amel. Sampai saat ini KIRARI masih aktif dengan regenerasi member. Setelah keluar dari grup tadi, Manda memilih menjadi influencer Jejepangan yang ditekuni sampai sekarang.

Pada Agustus 2022 lalu, Manda mengumumkan jika ia telah bergabung dalam girl grup Jejepangan baru bernama Cerise bersama tiga rekannya Stevanny dan Rachel. Grupnya sendiri sering diundang tampil dalam event bertema Jepang.

Sejak 2013, Meutia Amanda terjun sebagai content creator dengan membuka kanal YouTube miliknya. Sampai sekarang Meutia Amanda sudah memiliki 166.000 subscriber. Kontennya sendiri tak jauh dari hobinya yaitu budaya Jepang mulai dari cover lagu Jepang sampai menyanyikan versi bahasa Jepang dari lagu-lagu hits penyanyi Tanah Air.

Profil Meutia Amanda sebagai Youtuber diketahui pernah membuat konten bersama Alshad Ahmad hingga berduet dengan Ariel NOAH. Duetnya dengan Ariel saat membawakan Moshimo Mata Itsuka menjadi salah satu vlog yang paling banyak ditonton yaitu sampai 2,6 juta kali hingga saat ini.

Manda, sapaan akrabnya,  juga merupakan host channel Jajanan Sultan. Kanal ini mengulas berbagai mainan dan action figure dari yang murah hingga super mahal. Tak sendiri, dia ditemani rekannya Annisa Syamsi dan  Indahkus. Manda pun sering diundang di event toy fair dan sejenisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya