Kategori: Artis

Profil Lengkap Raditya Oloan: Dulu Pemakai Narkoba Kini Jadi Pendeta


Solopos.com/Nugroho Meidinata/Newswire

Solopos.com, SOLO -- Di bawah ini terdapat profil lengkap dari Raditya Oloan Panggabean yang merupakan seorang pendeta.

Sebagaimana diketahui, suami dari artis Joanna Alexandra ini meninggal dunia pada Kamis (6/5/2021) setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Baca Juga:  Dirawat Intensif di ICU, Komedian Sapri Sakit Apa?

Raditya Oloan diketahui mempunyai penyakit asma dan juga sindrom badai sitokin setelah negatif Covid-19. Dua hal tersebut yang diduga menjadi penyebab influencer satu ini dirawat intensif di ICU dan akhirnya meninggal dunia pada Kamis.

Lalu, siapa sebenarnya Raditya Oloan? Berikut ini profil lengkap Raditya Oloan yang juga seorang pendeta.

Baca Juga:  Siapa Sebenarnya Rusdi Karepesina yang Ngaku Jenderal Kekaisaran Sunda Nusantara?

Pria yang lahir pada 7 Desember 1984 ini merupakan seorang pendeta di Gereja Muda untuk Indonesia.

Dikutip dari Okezone.com, sebelum menjadi pendeta, Raditya Oloan memiliki masa lalu yang begitu kelam. Ia bersama Joanna Alexandra terjebak dalam kehidupan bebas. Bahkan mereka pernah menggunakan narkoba.

Baca Juga:  5 Keanehan pada SIM dan STNK Kekaisaran Sunda Nusantara

Setelah itu, pada 2007 mereka memutuskan menikah karena Joanna hamil di laur menikah. Awalnya, mereka ingin menggugurkan kandungannya, tapi niat buruk tersebut diurungkan.

Profil Raditya Oloan, Dikarunai Empat Anak

Dari hal tersebut, profil Raditya Oloan mulai dikenal. Baik Raditya Oloan maupun Joanna berubah menjadi pribadi yang baik. Mereka memutuskan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Dan akhirnya Raditya Oloan menjadi seorang pendeta.

Dilansir Suara.com, pernikahan Raditya Oloan dan Joanna Alexandra dikarunia empat orang anak.

Baca Juga: Transformasi Selvi Ananda: Dulu Putri Solo, Kini Jadi Ibunya Warga Solo

Anak pertamanya bernama Zuriel Paris Jedidah Panggabean yang lahir pada Oktober 2008, Zeraiah Moria Phinehas Panggabean lahir pada Juli 2010, Zoey Havilah Salajena Panggabean lahir pada September 2015 dan Ziona Eden Alexandra Panggapean yang lahir pada Mei 2017.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Raditya meninggal dunia setelah divonis mengidap Covid-19. Meskipun sempat dinyatakan sembuh oleh dokter, nyatanya komorbid yang dideritanya membuat Raditya Oloan harus masuk ICU untuk penanganan intensif.

Baca Juga: Ibu Katolik dan Ayah Buddha, Ini Cerita Dian Sastro Pilih Memeluk Islam

Saat masuk ICU dia sempat memposting  foto dirinya di dalam ruang ICU. Saat itu dia masih bersemangat untuk pulang bertemu dengan istri dan anak-anaknya.

Kabar duka itu ramai diposting para sahabat di akun Instagram masing-masing. Dua hari sebelum meninggalnya sang suami, Joanna masih sempat mengunggah foto mereka berdua dan berjanji jika sudah sembuh akan liburan bareng.

Baca Juga:  Kumpulan Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2021, Bikin Lebaran Kamu Berkesan

Share
Dipublikasikan oleh
Nugroho Meidinata