SOLOPOS.COM - Erina Gudono bersama ibu, adik, dan kakak lelakinya, Allen Adam Rinaldy Gudono. (Instagram @shaniagudono)

Solopos.com, SOLO-Bakal jadi wali nikah, profil kakak lelaki Erina Gudono bernama Allen Adam Rinaldy pun menyita perhatian publik. Allen menggantikan posisi sang ayah Profesor Gudono yang telah meninggal dunia.

Pernikahan Kaesang-Erina sudah di depan mata. Serangkaian ritual jelang pernikahan pun dilakukan mulai dari pengajian, siraman, hingga langkahan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baik Erina maupun Shania pernah mengunggah kebersamaan dengan kakak sulung mereka tersebut. Erina sendiri pernah mengunggah kebersamaan dengan kakaknya tersebut melalui akun Instagramnya pada 11 April 2015 lalu.

Baca Juga: Menikah Mendahului 2 Kakak, Erina Gudono bakal Jalani Upacara Langkahan

“For all of u who been askin’, Dis iz Allen, my brother who came back from Germany, literally ga ketemu 5 tahun, terakhir ketemu pas aku masih ky rendang berjalan but he doesnt change much, still freaking tall and modis and available!! Lol say hi (Don’t let us fool you- we aren’t always this sweet to each other. We did have a good time though,” demikian tulisnya dikutip Solopos.com dari Instagram @erinagudono pada Jumat (9/12/2022).

Sosok dan profil kakak Erina, Allen Adam Rinaldy Gudono, juga mendapat perhatian karena akan menjadi wali nikah sang adik. Allen menggantikan posisi almarhum sang ayah yang telah berpulang pada 2016 lalu. Dikutip dari berbagai sumber, Selasa, kakak kandung Erina Gudono yang memiliki nama asli Allen Adam Rinaldy Gudono ini merupakan anak pertama dari pasangan almarhum Profesor Gudono dan Sofiatun Gudono.

Baca Juga: Penuh Haru, Ini Jawaban Kedua Kakak Erina Gudono saat Dimintai Izin Langkahan

Allen diketahui memiliki 3 orang adik perempuan, yaitu Nisa Gudono, Erina Gudono, dan Shania Gudono. Latar belakang pendidikan Allen pun bukan kaleng-kaleng. Dia diketahui berhasil menyelesaikan gelar sarjananya dari Universitas Negeri Yogyakarta di jurusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Setelah menyelesaikan gelar sarjananya, kakak sulung Erina ini pun mengikuti jejak sang ayah yang menempuh studi di luar negeri. Allen pun melanjutkan pendidikannya ke Eropa. Dia terdaftar sebagai mahasiswa di HS Nordhausen dan Goethe University Frankfurt, Jerman.

Selama 5 tahun, Allen Gudono tidak kembali ke Tanah Air karena fokus dengan pendidikannya di Jerman. Ia pun sempat menghadiri wisuda S1 sang adik, Erina Gudono yang lulus dari UGM dan berhasil mendapat gelar sarjana. Allen Gudono kini bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Yogyakarta.

Setelah tahu profil kakak Erina Gudono, ketahui pula apa saja persiapan Allen Gudono jadi wali nikah adiknya? “Ya itu udah harus siaplah. Harus siap. Insya Allah lancarlah,” tuturnya kepada awak media seperti dikutip dari kanal Youtube TV One News.

Baca Juga: Prosesi Siraman, Rambut Kaesang Ditanam di Pekarangan Rumah Erina Gudono Sleman

Bakal menjadi wali nikah sang adik, Allen mengaku tidak grogi. “Grogi? Ya biasa aja sih,” tegasnya.
Dia juga mengungkapkan perasaannya. “Perasaannya gimana? Perasaannya senang karena nambah sodara juga. Ya namanya jodoh udah ada yang ngatur.”

Ditanya tentang persiapan bakal jadi wali nikah, kakak Erina Gudono mengatakan tak ada persiapan khusus. “Persiapannya ya cuma yang penting nyiapin fisik aja,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya