SOLOPOS.COM - Kabar duka meninggalnya Irwan Ardiansyah

Solopos.com, SOLO – Profil Irwan Ardiansyah salah satu pembalap motocross dan road race terbaik Indonesia yang meninggal dunia pada Selasa (28/3/2023).

Nama Irwan Ardiansyah mendominasi ajang balap motocross maupun road race di era 1990 an hingga 2000 an. Segudang prestasi berhasil diukir Irwan. Ia adalah juara 7 kali Indonesian MX Champion dalam rentang 1996-2002.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ucapan belasungkawa mengalir salah satunya melalui media sosial Twitter. “Berdukacita atas wafatnya salah satu crosser terbaik Indonesia. Sugeng Tindak Irwan Ardiansyah semoga husnul khatimah, Allahuma firlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu,” tulis akun Twitter @FebryMeuthia.

Jenazah Irwan Ardiansyah dimakamkan di Krapyak, DIY, Selasa (28/3/2023) pukul 16.00 WIB.

Profil Irwan Ardiansyah:

Nama lengkap: Irwan Ardiansyah
Nama langgilan: Dian
Tempat lahir: Yogyakarta, pada 26 September 1977
Umur: 45 tahun
Agama: Islam
Nama Istri: Tantri Nareswari
Nama anak: Deva Ardiansyah, Sheva Anela Ardiansyah Ryan Devano Ardiansyah

Irwan Ardiansyah memulai karier balapnya pada tahun 1992 di dunia road race dan grasstrack. Pada tahun 1993, ia beralih ke balap motocross.

Selanjutnya pada 1995-1997, Irwan Ardiansyah sempat mengikuti sekolah balap di Jim Holley MX School California, AS. Kemudian tahun 2000 ia juga pernah mencicipi sekolah balap di Donie Hansen MX School Arizona.

Irwan Ardiansyah mendirikan sekolah balap Irwan Ardiansyah Motocross Academy (IAMA) pada 2006.

Sejumlah prestasi telah diraih Irwan Ardiansyah selama berkarier di dunia balap motor, baik road race sampai motorcross. Ia telah menyabet banyak juara dalam ajang nasional maupun internasional.

Di antaranya juara umum Motorcross 125 cc Seri Brawijaya tahun 1996, juara nasional Motorcross Senior 125 cc tahun 1999, serta juara umum III FIM Asia Motorcross pada 1999 dan masih banyak lagi gelar lainnya.

Itu tadi profil singkat Irwan Ardiansyah, salah legenda balap motorcross Tanah Air air yang meninggal dunia pada Selasa (28/3/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya