SOLOPOS.COM - Erina dan ibundanya, Sofiatun Gudono. (Instagram @erinagudono)

Solopos.com, SOLO-Sosok dan profil ibu Erina Gudono, Sofiatun Gudono, menjadi perhatian warganet. Lalu siapakah sosok calon mertua Kaesang Pangarep ini? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Seperti diketahui, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sendiri akan resmi menggelar akad nikah pada Sabtu, 10 Desember 2022 pukul 13.00 WIB.  Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono ini dikabarkan akan digelar di Pendopo Royal Ambarrukmo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bakal menjadi besan Presiden Jokowi, profil ibu Erina Gudono ini tentu banyak dicari oleh publik. Dikutip dari berbagai sumber, Jumat (9/12/2022), Sofiatun diketahui merupakan wanita asal Kediri, Jawa Timur yang menikah dengan Profesor  Gudono.

Baca Juga: Deretan Artis yang Diundang ke Pernikahan Kaesang-Erina

Ayah dari Erina Gudono itu sendiri merupakan Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Namun suami Sofiatun Gudono itu diketahui telah tutup usia pada 28 Juli 2016 silam di RSCM Jakarta karena serangan jantung.

Sementara Sofiatun Gudono juga berprofesi sebagai  dosen sekaligus rektor di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mitra Indonesia. Tak hanya menjadi dosen, Sofiatun Gudono juga sudah dikenal sebagai seorang pengusaha.

Profil ibu Erina Gudono juga dikenal sebagai pebisnis handal. Ibu empat anak ini memiliki bisnis butik batik terkenal di Yogyakarta yang sudah didirikan sejak tahun 2005.  Tak hanya terkenal di Yogyakarta saja, usaha milik Sofiatun Gudono itu juga telah sukses berulangkali mengikuti pameran di dalam maupun luar negeri.

Baca Juga: Sri Sultan Pastikan Hadiri Pernikahan Kesang-Erina di Jogja & Solo

Dilihat dari akun Facebook-nya, Sofiatun Gudono diketahui pernah bersekolah di SMAN 2 Kediri pada 1979. Setelah lulus SMA, Sofiatun Gudono lalu pindah ke Yogyakarta dan berkuliah di Universitas Islam Indonesia (UII) pada 1982.

Pada 1999, Sofiatun Gudono diketahui kembali melanjutkan pendidikannya untuk jenjang Strata 2 (S2) di UGM. Dua tahun selanjutnya, Sofiatun Gudono lulus dari UGM dan resmi bergelar Magister Sains Akuntansi (MSi AKT). Tak hanya itu, Sofiatun Gudono diketahui juga pernah mengenyam pendidikan di Murray State College, Oklahoma, Amerika Serikat.

Di Instagramnya, Erina Gudono pernah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada sang ibunda. Hal itu menyertai unggahan saat dia wisuda.

Baca Juga: Selesai Siraman, Malam Ini Keluarga Presiden ke Rumah Erina untuk Midodareni

“Alhamdulillah, terimakasih mama yg membesarkan aku walaupun harus berdiri sendiri, untuk papa yg sepanjang hidupnya menginspirasi dan doanya selalu menyertai, dan untuk semua keluarga yang cintanya selalu membersamai. Wisuda ini bukan pencapaian tapi gerbang untuk dunia yg lebih besar. Yg aku tau setelah ini masih harus terus bergerak, hingga kelelahan itu lelah mengikuti dan masih harus terus belajar hingga keletihan belajar itu letih mengejar. InshaaAllah,” tulisnya dikutip dari Instagram @erinagudono pada Jumat (9/12/2022).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya