SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Nama Hanum Salsabiela Rais mendadak menempati posisi pertama Google Trend Indonesia, Sabtu (20/10/2018). Sosoknya memang telah menjadi bahan perbincangan selama beberapa terakhir. Lantas, siapakah Hanum Salsabiela Rais yang sangat mencuri perhatian publik?

Dihimpun dari berbagai sumber, Hanum Salsabiela Rais merupakan putri Amien Rais. Wanita kelahiran Yogyakarta, 12 April 1982 tersebut merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Namun, Hanum Salsabiela Rais pernah menjadi jurnalis dan presenter.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Hanum Rais tercatat pernah bekerja sebagai presenter di stasiun televisi Trans TV. Dia juga pernah menjadi koresponden portal media online, Detik.com. Hanum Salsabiela Rais juga dikenal sebagai penulis.

Salah satu karya Hanum Salsabiela Rais yang fenomenal adalah sebuah novel berjudul 99 Cahaya di Langit Eropa. Novel tersebut bercerita tentang kehidupannya mencari cahaya Islam di Eropa saat menemani sang suami, Rangga Almahendra, kuliah. Kisah Hanum Salsabiela Rais yang sangat menginspirasi itu diangkat dalam sebuah film berjudul sama yang dibintangi Acha Septriasa.

Sejak saat itu, nama Hanum Salsabiela Rais semakin terkenal di Indonesia. Namun, kali ini dia menjadi bahan gunjingan karena komentarnya terkait kasus kebohongan Ratna Sarumpaet yang mengaku dianiaya, padahal melakukan operasi plastik.

Dikutip dari Suara.com, Hanum Salsabiela Rais dinilai melanggar kode etik dokter gigi. Tudingan itu dilaporkan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Syarikat 98 ke Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia. Ketua Umum Syarikat 98, Hengky Irawan menilai Hanum Rais meyakinkan luka yang dialami Ratna Sarumpaet bukanlah akibat operasi, melainkan tindakan penganiayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya