Profil Eril Khan, Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Swiss

Inilah profil anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril, yang hilang terseret arus di Sungai Aaree.

 Emmeril Khan Mumtadz alias Eril, anak sulung Ridwan Kamil. (Instagram/@emmerilkahn)

SOLOPOS.COM - Emmeril Khan Mumtadz alias Eril, anak sulung Ridwan Kamil. (Instagram/@emmerilkahn)

Solopos.com, SOLO — Putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, atau yang akrab disapa Eril, dinyatakan hilang terseret Sungai Aaree di Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022). Kabar musibah yang menimpa keluarga Gubernur Jawa Barat ini pun dibenarkan pihak keluarga.

Eril adalah putra sulung Ridwan Kamil yang sedang menempuh pendidikan master di University of California, Berkeley. Pria kelahiran 25 Juni 1999 di New York, Amerika Serikat, itu terseret arus sungai yang deras seusai berenang dan hendak menepi.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Meski lahir di luar negeri, pria 23 tahun itu menempuh pendidikan SD-sarjana di Bandung. Dia tercatat sebagai siswa SD dan SMP di Pondok Pesantren Darul Hikam, Bandung.

Setelah tamat dari pesantren, anak sulung Ridwan Kamil ini melanjutkan pendidikan di SMA N 3 Bandung. Dia lantas melanjutkan pendidikan di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara, Institut Teknologi Bandung. Setelah selesai kuliah di ITB, dia pun melanjutkan pendidikan jenjang S2 di luar negeri.

Nahas, Eril mengalami musibah saat berenang di Sungai Aaree bersama teman dan adiknya. Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Informasi tersebut disampaikan keluarga melalui siaran pers yang dibagikan kepada wartawan di Indonesia, Jumat (27/5/2022).

Baca juga: Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Ini Kata Keluarga

Kejadian itu bermula saat anak Ridwan Kamil berenang di Sungai Aaree, Bern, bersama adik dan kawannya. Nahas, saat hendak naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras.

Eril pun terbawa arus dan hilang karena tidak berhasil diselamatkan temannya. Musibah ini terjadi saat langit Swiss dalam kondisi cerah.

Mendengar musibah yang menimpa sang anak, Ridwan Kamil yang sedang berada di Inggris langsung bertolak ke Swiss.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Cerita di Balik Keunikan Yoni di Situs Watu Genuk Boyolali

+ PLUS Cerita di Balik Keunikan Yoni di Situs Watu Genuk Boyolali

Situs Watu Genuk di Dukuh Watu Genuk, Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Boyolali yang diduga merupakan sebuah candi, memiliki yoni berhiaskan ragam ikononografi unik yang bercerita.

Berita Terkini

Puan Maharani: Tjahjo Kumolo adalah Om dan Eyang di Keluarga Kami

Putri Megawati, Puan Maharani mengenang sosok almarhum Tjahjo Kumolo adalah om dan eyang di keluarganya.

Mantan Kepala Desa Jadi Buronan karena Tilap Duit Mobil Operasional

Buronan itu bernama Sutisna, mantan Kepala Desa Bonisari, Kecamatan Pakuhaji, Tangerang, Banten.

Imami Salat Jenazah Tjahjo Kumolo, Wapres: Kita Kehilangan Orang Baik

Wapres Ma’ruf Amin menjadi imam salat jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo disalatkan di Masjid Quba, Gedung Kemenpan RB

Di Mata Jokowi, Tjahjo Kumolo Sosok Nasionalis Sejati

Jokowi mengatakan mendiang Tjahjo Kumolo semasa hidupnya merupakan nasionalis sejati yang penuh integritas dan setia pada bangsa dan negara.

Dari Abu Dhabi Jokowi Sampaikan Belasungkawa Tjahjo Kumolo Wafat

Presiden Jokowi berbelasungkawa atas meninggalnya Menpan-RB Tjahjo Kumolo saat kunjungan kenegaraan di Abu Dhabi, UEA.

Human Zoo, Saat Manusia Jadi Objek Tontonan Layaknya Binatang

Masyarakat modern menjadikan kebun binatang sebagai media tontonan atau wahana hiburan. Namun, manusia juga pernah diberlakukan sebagai objek tontonan pengunjung layaknya hewan di kebun binatang.

Menpan-RB Tjahjo Kumolo Wafat, PDIP Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan arahan kepada seluruh kader, anggota, dan simpatisan partai untuk mengibarkan bendera PDIP setengah tiang di kantor-kantor partai.

Makna Penting Lawatan Presiden Jokowi ke Eropa

Lawatan Presiden Joko Widodo ke pertemuan G7 di Jerman yang dilanjutkan bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Oleksandrovych Zelenskyy dilanjutkan bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin bermakna sangat strategis bagi Indonesia.

Iduladha di Indonesia dan Arab Saudi Berbeda, Ini Penjelasan Kemenag

Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais dan Binsyar) Kementerian Agama Adib menjelaskan perbedaan waktu itu disebabkan karena letak Arab Saudi lebih barat dari Indonesia.

Kelabui Kasir, Pria Gondol Rokok di Minimarket Makmur Baki Sukoharjo

Pelaku awalnya memilih beragam jenis barang seperti kopi, gula, dan mi instan dan dia tampak mondar-mandir di dalam minimarket.

Canggihnya 2 Kereta Api Cepat Rusia yang Ditawarkan Putin untuk IKN

Sapsan dan Allegro merupakan dua jenis kereta api cepat yang paling populer di Rusia. Presiden Vladimir Putin menawarkan Russian Railways ambil bagian dalam mendukung infrastruktur transportasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Profil Tjahjo Kumolo: Lahir di Solo & Meninggal di Jakarta

Inilah profil lengkap Tjahjo Kumolo, Menteri PAN-RB, yang meninggal pada Jumat (1/7/2022).

Innalillahi, Menpan-RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Menpan-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022) dalam usia 64 tahun.

Persebaran PMK Meluas, Kebutuhan Hewan Kurban 1,81 Juta Ekor

Pemerintah meluncurkan gerakan disinfeksi nasional, Kamis (30/6/2022), untuk mengendalikan penyakit mulut dan kuku (PMK). Wabah PMK makin meluas di 19 provinsi dan tak hanya menjangkiti sapi.

Dies Natalis, UT Surakarta Tebar 19.000 Bibit Ikan di Waduk Cengklik

Dalam rangka Dies Natalis yang ke-38 Universitas Terbuka (UT) Surakarta menyelenggarakan kegiatan bakti sosial menebarkan benih ikan di Waduk Cengklik, Boyolali.

Solopos Hari Ini: Momentum Tepat Misi Jokowi

Misi perdamaian yang dibawa Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ukraina dan Rusia diapresiasi. Upaya diplomasi itu disambut baik oleh pemimpin Ukraina dan Rusia yang diiringi isyarat positif kedua pihak bertikai.