Tutup Iklan

Profil Denny Caknan, Penyanyi & Pencipta Lagu dari Ngawi Yang Ngefans Didi Kempot

Berikut profil Denny Caknan, Penyanyi sekaligus pencipta lagu pop Jawa dengan lirik bermakna patah hati yang terinspirasi dari Didi Kempot.

 Denny Caknan (Instagram @denny_caknan)

SOLOPOS.COM - Denny Caknan (Instagram @denny_caknan)

Solopos.com, NGAWI — Sosok Denny Caknan sudah menjadi familiar bagi masyarakat di Indonesia. Penyanyi pop Jawa yang mengidolakan almarhum Didi Kempot ini sering muncul di jajaran trending Youtube. Melalui lagu-lagu ciptaanya yang digemari penikmat musik menjadikanya penyanyi dangdut yang berjaya dalam dua tahun terakhir. Lantas seperti apa profil Denny Caknan?

Profil Denny Caknan

Denny Caknan memiliki nama asli Denny Setiawan. Dia lahir di Ngawi, Jawa Timur,  pada 10 Desember 1993. Denny dikenal penyanyi dan pencipta lagu Pop Jawa dan koplo . Namanya populer setelah karya lagunya berjudul Kartonyono Medot Janji meledak di pasaran pada Mei 2019 silam.

Baca Juga: Profil Tri Suaka, Penyanyi Kafe Jogja Bersuara Mirip Ariel Noah

Dikutp dari Suara, Senin (23/8/2021), lagu Denny didominasi lirik berbahasa Jawa dan disisipkan kalimat Berbahasa Indonesia. Dia mengaku terinspirasi dari maestro campur sari, Didi Kempot, dengan nuansa pop dan kendhang dalam instrumennya.

Bahkan tahun-tahun selanjutnya karyanya juga menjadi favorit semua kalangan seperti yang berjudul Los Dol dengan 128 juta lebih penonton. Tidak heran jika lagu –lagu Denny sering terdengar di tempat-tempat umum.

Terakhir dia menciptakan lagu Angel dan Widodari yang berhasil menembus trending Youtube. Kesuksesan lagu-lagunya membuat para pendangdut lain menyanyikan ulang lagu ciptaanya. Denny juga senang berduet dengan penyanyi lain seperti Ndarboy Genk, Cak Percil, Guyon Waton, dan sang kekasih Happy Asmara.

Masa Lalu Kelam

Dikutip dari Detik, Denny Caknan pernah mengalami masa sulit ketika menjadi pejudi yang membuat dirinya terlilit hutang hingga ratusan juta. Dia mengaku menyesal setelah hutangnya bertambah banyak dan dirinya hanya bisa menangis meratapi nasibnya saat itu.

Baca Juga: Profil Jihane Almira, Gadis Asal Semarang Yang Berhasil Boyong 3 Penghargaan Miss Supranational

Sebelum menjadi penyanyi terkenal, Denny bekerja di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ngawi. Dia menjadi penanam dan perawat pohon. Pada saat itulah dia mencari peruntungan lewat musik. Denny pun membuat lagu bergenre pop, namun tidak mendapatkan hasil yang memuaskan.

Lagu Pop Jawa

Tidak ingin berputus asa, Denny kemudian menjajal lagu Pop Jawa dan menggungah di Youtube. Lagunya kali ini yang berjudul Kartonyono Medot Janji mendapat respons positif dari masyarakat. Mengetahui hasilnya tersebut, akhirnya Denny memutuskan untuk keluar dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ngawi dan fokus berkarier di dunia musik hingga sukses seperti sekarang.

Baca Juga: Profil Sunny Dahye, Youtuber Korea Selatan Lulusan FH UGM Jogja yang Dituding Hina Warga Indonesia

Kesuksesannya di dunia musik lebih tambah diakui setelah diganjar sejumlah penghargaan untuk nominasi Lagu Patah Hati Terbaik, Lagu Patah Hati Terfavorit, dan Penyanyi Ambyar Pria Terbaik pada Ambyar Awards yang ditayangkan di MNC TV.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Sejarah Hari Ini : 28 November 1975, Timor Timur Merdeka dari Portugal

Beragam perstiwa terjadi pada 28 November dan terangkum dalam Sejarah Hari Ini, salah satunya tentang pendeklarasian kemerdekaan Timor Timur.

Tiga Anggota Polisi di Labuhanbatu Sumut Dipecat, Penyebabnya Ini

Pemecatan ketiga polisi itu membuktikan Kepolisian Indonesia, dalam hal ini Polres Labuhanbatu, tidak pandang bulu menegakkan hukum.

Luapan Sungai Genangi Rel, Sejumlah Kereta Api di Bandung Tertahan

Luapan sungai Cikeruh naik sampai ke jalan kereta api di Bandung, juga membawa banyak sekali sampah dan ranting kayu

BMKG Peringatkan 13 Wilayah Jabar Rawan Banjir, Tapi Jangan Panik

Sebanyak 13 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat (Jabar) dinyatakan rawan bencana banjir hingga banjir bandang pada akhir November ini.

Presiden Jokowi Patenkan 2 Obat Ini untuk Covid-19, Apa Saja?

Presiden Joko Widodo meneken dua Peraturan Presiden (Perpres) tentang pelaksanaan paten oleh pemerintah terhadap dua obat untuk pengobatan Covid-19.

Polres Metro Tangkap 18 Warga Kampung Boncos saat Pesta Narkoba

Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap 18 orang warga Kampung Boncos saat pesta narkoba, Sabtu (27/11/2021).

Begini Kondisi Mobil Ketua MPR Bamsoet, Kecelakaan saat Reli di Bekasi

Kondisi mobil yang ditumpangi Ketua MPR, Bambang Soesatyo, akrab disapa Bamsoet ringsek usai kecelakaan saat balap mobil di Rally Meikarta, Bekasi, Sabtu (27/11/2021).

Polisi Dalami Motif Pria Bekasi yang Aksinya Lecehkan Kitab Suci Viral

Polres Metro Bekasi Kota menangkap BF, 37, warga Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi karena aksinya viral diduga melecehkan kitab suci Alquran.

Pelaku Pengeroyokan Pelajar SMA Hingga Tewas di Bandung Ditangkap

Pelaku pengeroyokan pelajar SMA hingga tewas di Jalan Aceh, Bandung, dibekuk jajaran Polsek Bandung Wetan di Bandung.

Kongres Kaum Muda Kemukakan Delapan Tuntutan demi Indonesia Emas 2045

Kerinduan untuk menemukan kembali identitas bangsa Indonesia yang berakar pada tanah dan air menggelorakan keinginan kaum muda untuk menjadi bagian dalam proses penyusunan kebijakan

Ketua MPR Bamsoet Kecelakaan saat Reli di Bekasi, Begini Kondisinya

Ketua MPR, Bambang Soesatyo, mengalami kecelakaan saat mengikuti balapan Sprint Rally 2021 di Meikarta, Bekasi, Sabtu (27/11/2021).

Lanjutan Kasus Macbook Rp67 Juta, Polisi Sebut Korban 18 Orang Lebih

Dirkumsus Polda Metro Jaya memperkirakan korban penggelapan barang mahal yang dilakukan dua kurir ojol fiktif lebih dari 18 orang.

PNS Telanjur Ajukan Cuti Libur Nataru, BKN Minta Batalkan

BKN memastikan ASN dilarang cuti selama libur Natal dan Tahun Baru 2022, kecuali bagi yang melahirkan dan sakit.

Waduh, 19 Kabupaten/Kota Sempat Alami Lonjakan Kasus Covid-19

Menkes Budi Gunadi menyampaikan persentase kenaikan kasus Covid-19 di sejumlah daerah tersebut memang terbilang kecil.

Tragis! Pria 68 Tahun Diterkam Buaya Saat Selfie, Begini Ceritanya

Seorang pria berusia 68 tahun diterkam buaya karena mengira reptil raksasa itu palsu dan terbuat dari plastik.

Varian Omicron Muncul di Afrika, Warga 8 Negara Dilarang Kunjungi AS

Sebagian besar warga negara non-AS yang telah berada di 8 negara di Afrika dalam 14 hari sebelumnya tidak akan diizinkan masuk ke Amerika Serikat.