SOLOPOS.COM - Pemain depan Timnas U-17 Indonesia, Arkhan Kaka Putra (tengah), melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Timnas U-17 Uni Emirat Arab dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022). (Antara/Yulius Satria Wijaya)

Solopos.com, SOLO – Penyerang Persis Solo Youth, Arkhan Kaka, menjelma menjadi striker haus gol Timnas U-17 Indonesia dalam penampilan di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.
Dari dua laga yang sudah dijalani Indonesia Arkhan Kaka telah melesakkan enam gol ke gawang lawan.

Pada laga perdana kontra Guam, dalam kemenangan telak Indonesia 14-0, Arkhan Kaka mencetak empat gol.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Arkhan Kaka juga mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 yang diraih Timnas U-17 Indonesia atas Timnas U-17 Uni Emirat Arab, pada laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17, Rabu (5/10/2022). Pemain bernama lengkap Arkhan Kaka Putra Purwanto itu kini menjadi top scorer (pencetak gol terbanyak) hingga laga kedua timnas.

“Arkhan Kaka berjuang bersama skuad Garuda Muda untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U17 2023. Perjuangan Indonesia akan dimulai dari 3 Oktober hingga 9 Oktober di Stadion Pakansari, Bogor. Berikan yang terbaik untuk Indonesia,” keterangan resmi laman Persis Solo.

Baca Juga: Ranking FIFA Terbaru Hari Ini: Brasil Kukuh di Puncak, Indonesia Merangkak

Arkhan Kaka merupakan pemuda kelahiran Blitar, 2 September 2007. Pemain bertinggi badan 186 cm itu mengawali sepak bola di kota kelahirannya, Blitar.

Performa apiknya membawanya bergabung dengan tim junior Bhayangkara FC, sebelum ke Persis Solo. Bersama Laskar Sambernyawa, Arkhan Kaka terikat kontrak lima tahun.

Baca Juga: Jelang Hadapi Palestina, Ini yang Diwaspadai Timnas U-17 Indonesia

Arkhan Kaka juga menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti. Ia sukses meraih gelar juara pada turnamen Piala AFF U-16 2022 di Jogja, 31 Juli hingga 12 Agustus 2022 lalu. Arkhan Kaka tercatat mencetak dua gol dalam turnamen itu.

Arkhan Kaka merupakan putra Purwanto Suwondo. Naluri haus gol Arkhan Kaka seolah menurun dari sang ayah yang notabene mantan striker Arema Indonesia dan Persebaya Surabaya. Purwanto juga sempat menjadi pemain Timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya