SOLOPOS.COM - Profil Andre Rosiade di Wikipedia berubah, ada informasi mengenai penjebakan PSK (Wikipedia).

Solopos.com, SOLO -- Profil anggota DPR Fraksi Gerindra Andre Rosiade di situs Wikipedia berubah. Dalam biodata politikus asal Padang, Sumatra Barat (Sumbar) di laman Wikipedia berbahasa Indonesia, ada bab khusus tentang skandal penjebakan pekerja seks komersial (PSK) di biodata pria asal Padang, Sumatra Barat (Sumbar) ini.

Informasi tersebut muncul setelah aksi Andre Rosiade melakukan penjebakan PSK di salah satu hotel di Padang. Aksinya tersebut menuai kecaman dari berbagai pihak mulai dari aktivis hingga netizen di media sosial.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Solopos.com pada Jumat (7/2/2020) pada situs Wikipedia, biodata Andre Rosiade terakhir diubah pada Jumat (7/2/2020) pukul 03.03 WIB.

Pilkada Klaten: Ida Hartono Yakin Ponpes Cetak SDM Unggul Sekaligus Berdayakan Masyarakat

Ekspedisi Mudik 2024

Berikut isi informasi mengenai Penjebakan PSK di biodata Andre Rosiade di situs Wikipedia berbahasa Indonesia.

Pada 26 Januari 2020, Andre Rosiade bersama Tim Cyber Ditreskrimsus Polda Sumbar melakukan penggerebekan praktik prostitusi online di sebuah hotel di Kota Padang. Penggerebekan ini berujung pada penahanan seorang perempuan tunasusila berinisial NN oleh Polda Sumbar. Kabid Humas Polda Sumbar Stefanus Satake Bayu Setianto menyatakan bahwa praktik prostitusi online yang menyeret NN terungkap berkat informasi Andre Rosiade. Menurut keterangan polisi, Andre turut merencanakan penggerebekan, dibuktikan dengan struk reservasi kamar tempat penggerebekan atas nama Andre Rosiade. Namun, polisi merahasiakan identitas pria yang memesan dan bersama NN di kamar hotel.

Bertabur Diskon di Solo Grand Mall, Yakin Enggak Minat?

Dalam wawancara dengan Media Indonesia, Andre mengakui menjebak NN dalam penggerebekan, walaupun sebelumnya ia sempat membantah. Andre menyatakan kalau aksi penjebakan tidak melanggar hukum karena bekerja sama dengan kepolisian. Sementara itu, tersangka NN merasa diperlakukan tidak layak lantaran digerebek dalam keadaan telanjang dan sempat disetubuhi oleh pria yang merupakan kliennya. Pria tersebut diketahui adalah "orang suruhan" yang dibayar Andre untuk menjebak NN dengan tujuan membuktikan prostitusi online ada di Kota Padang. Ketika struk reservasi kamar atas nama dirinya terkuak, Andre menyebutnya sebagai fitnah dari pihak hotel. Namun, saat pihak hotel menantangnya menempuh jalur hukum, Andre mengelak.

Komisioner Komnas Perempuan Mariana Amiruddin menilai, NN dijadikan objek seksual untuk menunjukan kegagahan moralitas seseorang. Dalam hal ini, Andre menjadi polisi moral demi pencitraan politik. “Tujuannya bukan sungguh-sungguh mengatasi persoalan prostitusi sebetulnya, tapi lebih banyak untuk pencitraan seseorang,” ujar Mariana. Komisioner Komnas Perempuan lainnya, Siti Aminah Tardi menyebut apa yang dilakukan Andre merupakan cara memalukan dan merendahkan martabat orang.

Perempuan Semanggi Tertangkap Selundupkan Narkoba ke Rutan Solo, Sabu-Sabu Dimasukkan Hak Sandal

Nama Andre Rosiade di media sosial Twitter hingga Jumat malam menjadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan. Tercatat lebih dari 18.000 netizen membicarakan Andre Rosiade dengan #PolisikanAndreRosiade. 

Netizen pengguna akun @daswrk yang mengaku sebagai warga Sumbar, malu dengan aksi penggerebekan PSK oleh Andre Rosiade.

"DPR rasa satpol pp? pfftt..andre rosiade.. gua sebagai warga sumbar MALU B******. punya calon yg (ngak.jadi nyalon) gubernurrr pppfffftttttt pppttffffffgggtgwjshjsdjsjfak #PolisikanAndreRosiade," katanya. 

Lowongan Accounting, Chef Dan Waitress Di Kayumanis Coffe

Selain itu, netizen pengguna akun @imamjarot_ justru mempertanyakan aksi penggerebekan PSK yang dilakukan Andre Rosiade pada 26 Januari lalu.

"Kenapa gak nyamar buat jebak pembunuh atau bandar narkoba aja yg jelas2 kejahatan? Nyamar kok PSK, dipake dulu pula woakwoakwok #PolisikanAndreRosiade," cuit pengguna akun @imamjarot_. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya