SOLOPOS.COM - Panji Petualang (kiri) dan Alprih Priyono semasa hidup. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Pencinta satwa ular kobra atau king kobra di Indonesia berduka. Alprih Priyono, eks asisten Panji Petualang meninggal dunia akibat digigit ular kobra. Alprih meninggal dunia pada usia 26 tahun.

Lantas profil Alprih Priyono seperti apa, berikut penelusuran Solopos.com, Rabu (21/12/2022) dari berbagai sumber.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Profil Alprih Priyono tidak lepas dari kegiatan Panji Petualang. Awalnya, Alprih yang dijuluki Alprih Mancung ini merupakan pawang ular. Kemudian, Alprih bergabung menjadi asisten Panji Petualang dalam beberapa waktu terakhir di acara Petualangan di televisi swasta.

Profil Alprih Priyono ini lahir di Sukabumi, 1 April 1996. Setelah menjadi asisten Panji Petualang, Alprih memutuskan berhenti dan memilih menjadi konten kreator.

Sementara, profil Alprih Priyono menyebar di media sosial, termasuk kematiannya akibat gigitan ular kobra.

Baca Juga: Ini Cara Pertolongan Pertama terhadap Korban Gigitan Ular Berbisa

Sedangkan Ibunda Alprih, Iroh, menjelaskan profil Alprih Priyono hingga meninggal dunia seperti dikutip dari berbagai sumber.

Iroh menjelaskan Alprih meninggal dunia saat melakukan rescue ular baby king cobra di Gang Lipur.

“Kejadiannya (dipatuk ular) bukan di rumah, lagi rescue di Gang Lipur. Jadi warga sini sudah tahu kalau Apih (panggilan Alprih) bisa menangkap ular,” ujar dia, Selasa (20/12/2022).

Setelah digigit ular kobra, Alprih dibawa ke RSUD Syamsudin SH. Setelah menjalani perawatan, nyawa Alprih tidak tertolong dan meninggal Minggu (18/12/2022) pukul 23.50 WIB.

Profil meninggalnya Alprih Priyono ini juga menyebar di media sosial. Hal itu diketahui dari salah satu rekan Alprih, yang juga Youtuber Galuh Cuisine.

Baca Juga: Sahabat Panji Meninggal, Serum Antibisa King Cobra Belum ada di Indonesia

Dia menyatakan profil Alprih Priyono meninggal dunia setelah sebelumnya mendapat perawatan di rumah sakit usai digigit King Cobra.

“Kita dapat kabar dari Arby, katanya Alpri kena gigitan King Kobra,” ucapnya dalam video.

“Sudah dibawa ke rumah sakit, setelah beberapa lama, Alpri meninggal pukul 2 dini hari,” tambah dia.

Unggahan itu sontak saja dibanjiri oleh komentar warganet.

Baca Juga: Alprih Priyono, Eks Asisten Panji Petualang Meninggal Akibat Digigit King Cobra

Bahkan, banyak pula yang mengingat keceriaan Alprih selama masih hidup dan bekerja dengan Panji Petualang.

Salah seorang pemilik akun Facebook Rendi Rudiansyah bahkan mengunggah Profil Alprih Priyono, eks asisten Panji Petualang dengan potret keranda yang berisi jenazah Alprih.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhum diampuni segala kesalahan serta diterima segala amal ibadahnya oleh Allah. Dan semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir batin,” tulis dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya