Alex Goncalves (perselafootball.com)

Solopos.com, SOLO - Persela Lamongan memang sedang terseok-seok di papan bawah klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Namun, Persela patut bangga pada strikernya, Alex Goncalves, yang menduduki puncak daftar top scorer sementara.

Alex sejauh ini sudah mengoleksi 16 gol dari 21 laga yang sudah dijalani bersema Laska Joko Tingkir. Namun, ketajaman Alex itu belum mampu mengangkat posisi Persela di papan klasemen. Tim yang kini diasuh oleh Nil Maizar itu tertahan di peringkat ke-15 dengan torehan 20 poin.

Torehan gol Alex ini juga cukup menganggumkan. Pasalnya, dia mengungguli pemain-pemain yang sudah lebih akrab dengan Liga Indonesia. Di posisi kedua dan ketiga daftar top scorer Liga 1 ada Marco Simic (Persija) dan Beto Goncalves (Madura United) yang sama-sama mengoleksi 13 gol.

Baca Juga:

Tandang ke China, Timnas U-23 Diperkuat 26 Pemain

Lawan PSBS Biak, Persis Solo Siap Mainkan Budigol

Performa Alex ini juga cukup mengagumkan mengingat dia baru kali pertama tampil di Liga Indonesia. Pemain 29 tahun ini mengawali karier di tanah kelahirannya, Brasil, bersama klub Fluminense. Selanjutnya, die bergabung dengan Tombense FC namun lebih banyak dipinjamkan.

Alex tercatat pernah dipinjamkan untuk Internacional, Concordia Chiajna, Universitatea Cluj, America RN, dan Moreirense. Dia kemudian membela klub asal Rumania Pandurii dan berlanjut ke klub Turki, Yeni Malatyaspor. Hingga akhirnya dia bergabung ke Persela awal musim ini.

"Saya tidak bermain sendirian. Saya mendapatkan dukungan yang luar biasa. Saya tidak bisa kalau bermain sendiri. Di Persela, kami bukan satu pemain. Kami bukan satu pemain bintang. Kami adalah satu keluarga, kebersamaan. Kami tak bermain sendiri-sendiri. Itulah mengapa kita bisa menang," kata Alex beberapa waktu lalu seperti dilansir perselafootball.com.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten