SOLOPOS.COM - Alejandro Garnacho (Twitter/@ManUtd)

Solopos.com, SOLO – Berikut ini profil Alejandro Garnacho, bintang masa depan Manchester United (MU) kian bersinar setelah duel dengan City dalam Derby Manchester pada Liga Inggris, akhir pekan kemarin.

Alejandro Garnacho menjadi salah satu kunci sukses Manchester United membekuk Manchester City dengan skor 2-1 dalam laga Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (14/1/2023) malam WIB tersebut.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Pada laga tersebut City sempat memimpin pada menit ke-60 berkat sundulan gelandang mereka Jack Grealish. Namun, Manchester United bangkit dan membalikkan keadaan lewat gol Bruno Fernandes pada menit ke-78 dan Marcus Rashford pada menit ke-82.

Gol penentu kemenangan lewat Rashford tersebut berkat assist dari Alejandro Garnacho yang baru masuk sebagai pemain pengganti Christian Eriksen pada menit ke-72.

Artinya Alejandro Garnacho hanya butuh 10 menit untuk mencetak assist penentu kemenangan timnya sekaligus membuat pendukung City menangis pada laga tersebut.

Berdasarkan data profil yang ada di Transfermarkt.com, Alejandro Garnacho saat ini punya nilai pasar sekitar 5 juta euro atau setara Rp81,6 miliar (kurs 1 euro = Rp16.325)

Alejandro Garnacho kini baru berusia 18 tahun sehingga disebut-sebut sebagai bintang masa depan Manchester United yang kini kian bersinar.

Alejandro Garnacho lahir di Kota Madrid, Spanyol, pada 1 Juli 2004. Pemain bertinggi badan 180 cm dan berposisi sebagai winger tersebut juga dikabarkan dalam incaran raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Berikut ini profil Alejandro Garnacho:

Nama lengkap: Alejandro Garnacho Ferreyra

Tanggal lahir: 1 JUli 2004

Tempat lahir: Madrid, Spanyol

Tinggi badan: 180 cm

Klub saat ini: Manchester United

Nomor punggung: 49

Perjalanan karier junior
Getafe (2015)

Atletico Madrid (2015-2020)

Manchester United (2020-2022)

Perjalanan karier senior
Manchester United (2022-sekarang)

Karier di Timnas

Timnas Spanyol U-18 (2021)

Timnas Argentina U-20 (2022-sekarang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya