SOLOPOS.COM - Serlly Yusnita (kiri) dan Selvi Ananda naik kereta kuda saat mengantar Gibran-Teguh ke KPU Solo, Jumat (4/9/2020). (Solopos.com-Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Profil Serlly Yusnita yang merupakan istri Teguh Prakosa, Wakil Wali Kota Solo, banyak bikin penasaran publik, terutama warga Kota Bengawan. Hal ini dikarenakan sosok perempuan satu ini jarang tampil di hadapan publik.

Meski jarang tampil, di beberapa kesempatan, Serlly Yusnita muncul di hadapan publik, salah satunya ketika menjadi Dewan Juri dalam open casting pemain film Nagih Janji Cinta yang lokasi syutingnya diadakan di Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemudian, istri Wakil Wali Kota Solo juga sempat hadir dalam acara Bakti Sosial dalam rangka HUT Dharma Wanita di Kelurahan Mojo ke-22 yang diadakan di Taman Cerdas Mojo pada 2021 lalu.

Berdasarkan penelusuran profil Serlly Yusnita yang dilakukan Solopos.com pada Rabu (7/6/2023), istri Wawali Solo Teguh Prakosa ini aktif di TP PKK Kota Solo bersama Selvi Ananda yang merupakan istri Gibran Rakabuming Raka. Kini, Serlly Yusnita menjabat sebagai Ketua Bidang 3 PKK Solo.

Teguh Prakosa diketahui menikah dengan Serlly Yusnita pada 29 November 2015. Kala itu, Teguh Prakosa berusia 57 tahun dan Serlly Yusnita 31 tahun. Perbedaan usia yang cukup jauh tersebut, tidak menjadi halangan mereka untuk tetap membina rumah tangga bersama.

Ketua DPRD Solo, Teguh Prakosa (kiri) berfoto bersama istri, Serlly Yusnita, saat menggelar resepsi pernikahan di Ndalem Mloyokusuman, kompleks Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Minggu (29/11/2015). (Ivanovic Aldino/JIBI/Solopos)
Ketua DPRD Solo, Teguh Prakosa (kiri) berfoto bersama istri, Serlly Yusnita, saat menggelar resepsi pernikahan di Ndalem Mloyokusuman, kompleks Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Minggu (29/11/2015). (Ivanovic Aldino/JIBI/Solopos)

Teguh Prakosa dan Serrly Yusnita menikah di Bulukerto, Wonogiri pada 28 November 2015. Sedangkan resepsi dilaksanakan Minggu (29/11/2015). Mas kawin berupa gelang emas seberat 28 gram.

Dalam prosesi akad nikah, saksi dari Teguh Prakosa yakni Wakil Wali Kota saat itu, Achmad Purnomo. Seusai resepsi di Bulukerto, Wonogiri, juga dilaksanakan ngunduh mantu di rumah Teguh Prakosa di kawasan Baluwarti Solo.

Demikian sedikit informasi tengan profil Serlly Yusnita, istri Wawali Solo Teguh Prakosa yang jarang tersorot kamera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya