SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Solopos.com)–Produktivitas gula pasir di Pabrik Gula (PG) Gondang Baru, Klaten pada musim giling tahun ini mengalami peningkatan 35% dari produktivitas tahun lalu.

Hal itu dikemukakan Administratur PG Gondang Baru, Hanung Tri Hutomo saat ditemui Solopos.com, Sabtu (26/11/2011). Hanung menjelaskan, produktivitas gula di PG Gondang Baru pada musim giling tahun lalu mencapai sekitar 5.400 ton.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara produktivitas gula pasir pada musim giling tahun ini mencapai sekitar 7.500 ton. Menurutnya, kenaikan produktivitas gula pasir tersebut dipengaruhi adanya kenaikan rendemen atau kadar kandungan gula di dalam batang tebu.

“Musim giling tahun ini dimulai bulan Mei hingga Agustus. Ternyata ada kenaikan rendemen dari 5,4% menjadi 6,3%. Bobot tebu memang menyusut 25%, tetapi produktivitas naik 36%,” terang Hanung.

Hanung menjelaskan, hingga kini PG Gondang Baru memiliki mitra usaha perkebunan tebu seluas sekitar 2.200 hektare. Menurutnya, tahun ini terdapat penambahan luas area perkebunan tebu sekitar 200 haktere. Dia manargetkan penambahan luas area perkebunan tebu bisa mencapai 3.000 hektare pada tahun 2014 mendatang.

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya