SOLOPOS.COM - Ilustrasi laptop (Dok/JIBI)

Solopos.com, JAKARTA — Berbagai produk teknologi dan ritel asal Taiwan yang merupakan bagian dari Taiwan Excellence terus membanjiri Indonesia, yang pada tahun depan ditargetkan lebih dari 60 merek, meningkat dibandingkan dengan tahun ini yang mencapai 43 merek.

Produk yang termasuk dalam Taiwan Excellence terutama yang memiliki nilai inovasi tinggi dan bernilai tambah baik pada desain maupun kemampuan canggih teknologi. Selain itu, produk tersebut juga telah melalui proses riset dan pengembangan yang bagus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Michael Y. W. Hsiao, Deputy Executive Director Strategic, Marketing Departement Taiwan Exteral Trade Development Council (TAITRA) mengatakan besarnya potensi pasar di Indonesia membuat pihaknya semakin agresif memasarkan produk-produk berkualitasnya di Indonesia.

Tidak hanya menghadirkan merek-merek di bidang teknologi seperti Acer, Asus, BenQ, Trend Micro, pihaknya juga terus mengembangkan produk-produk ritel lainnya  seperti peralatan olah raga dan rekreasi, alat kesehatan, design studio, dan alat-alat keperluan rumah tangga.

“Produk di bidang IT masih menjadi andalan kami, targetnya tahun depan produk dari merek Taiwan Excellence yang di Indonesia mencapai lebih dari 60 merek,” ucapnya di sela konfrensi pers Life! Powered by Taiwan Excellence, Selasa (29/10/2013).

Michael optimistis produk-produk Taiwan Excellence tersebut mampu menarik minat masyarakat Indonesia seiring dengan peningkatan kualitas, inovasi, dan kecanggihan teknologi merek-merek tersebut.

Untuk lebih memperkenalkan produk-produk Taiwan yang merupakan hasil dari penelitian, desain estetika, dan kualitas premium, pihaknya akan menghadirkan Taiwan Excellence Pavilion dalam perhelatan Indocomtech 2013.

Sementara itu, Andrew Hsia Representative Taipe Economic and Trade Office (TETO) di Indonesia menambahkan besarnya potensi perdagangan di Indonesia terlihat dari nilai perdagangan bilateral antara kedua negara yang pada 2012 mencapai US$12,5 miliar.

Saat ini, Indonesia merupakan mitra perdagangan dan sumber impor terbesar ke-11, serta menduduki peringkat ke-12 pasar ekspor terbesar.

Tidak hanya dari sisi perdagangan, Taiwan pun terus melakukan investasi di Indonesia yang hingga saat ini telah tersebar pada 1.500 proyek di berbagai sektor seperti pertanian, industri mesin, kertas, plastik, dan karet.

“Kami sudah merencanakan untuk menamankan investasi dalam industri mobile, Foxconn Taiwan. Ini menunjukan bahwa perdagangan juga dapat mendorong investasi,” tuturnya tanpa menyebutkan nilai investasi yang akan ditanamkan.

Berdasarkan data dari Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia (BKPM), investasi Taiwan di Indonesia hingga sepanjang 2012 telah mencapai US$15 miliar sehingga menjadikan Taiwan sebagai investor asing terbesar ke-9 di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya