SOLOPOS.COM - Ilustrasi Logo Unilever. (Dok. Solopos.)

Solopos.com, SOLO  Pihak Unilever Indonesia (UNVR) buka suara soal penarikan produk aerosol berupa sampo kering atau dry shampoo yang dilakukan oleh Amerika.

Adapun merek yang ditarik oleh Food and Drug Administration (FDA) Amerika yaitu Dove, TRESemme, Nexxus, Suave, dan TIGI karena terindikasi mengadung benzena yang berpotensi menyebabkan kanker.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

“Unilever Indonesia bukan bagian dari penarikan sampo kering ini dan tidak ada produk maupun pasar Unilever lainnya yang terkena dampak dari penarikan ini,” ujar Manajemen Unilever Indonesia seperti dilansir dari Bisnis.com, Rabu (26/10/2022).

Diberitakan sebelumnya, Unilever Amerika secara sukarela menarik kode lot produksi spesifik dari sampo kering yang diproduksi sebelum Oktober 2021 sebagai upaya kehati-hatian setelah penyelidikan internal mengidentifikasi adanya peningkatan kadar benzena.

Baca Juga: 19 Produk Sampo Unilever Amerika Ditarik dari Peredaran, Ini Daftarnya!

Unilever Plc. menegaskan pihaknya tidak menggunakan benzena sebagai bahan dan menerapkan standar keamanan yang tinggi secara global. “Kami mematuhi semua peraturan setempat dan memiliki standar kualitas dan keamanan ketat yang membatasi jumlah jejak benzena yang dapat terjadi karena keberadaan alaminya dalam bahan baku tertentu,” ujar Juru Bicara Unilever Plc.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Unilever Amerika Tarik Produk Dove dan Tresemme, Bagaimana di Indonesia?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya